Prof Zudan Sabet 2 Penghargaan dari Mendagri

  • Bagikan

Nampak Pj Gubernur Sulsel Pro Dr Zudan Arif Fakrulloh menerima penghargaan sekaligus dari Menteri Dalam Negeri dalam acara tertajuk Apresiasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah 2024, Jumat (30/8/2024) di Jakarta.--ist--

PALOPOPOS CO ID, JAKARTA-- Pj Gubernur Sulsel Pro Dr Zudan Arif Fakrulloh menyabet dua penghargaan sekaligus dari Menteri Dalam Negeri dalam acara tertajuk Apresiasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah 2024, Jumat (30/8/2024) di Jakarta.

Dua penghargaan tersebut masing masing ; kategori kesejahteraan rakyat dengan fiskal rendah dan kategori kepala daerah kinerja total dengan fiskal rendah.

Penghargaan ini diraih Prof Zudan Arif Fakrullah saat menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar tahun lalu.

Penghargaan ini terselenggara atas kerja sama antara Kementerian Dalam Negeri dengan Tempo Media Group.

Peof Zudan Arif Fakrulloh dinilai mampu menyejahterakan rakyat Sulbar dengan minimnya anggaran APBD atau fiskal yang dimiliki Sulbar saat itu. Selain itu, Prof Zudan Arif Fakrulloh dinilai bekerja total dengan fiskal yang rendah di wilayah yang dipimpinnya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah upaya Mendagri menilai agar menjadi sebuah inspirasi kepala daerah lain.

“Kita berharap para kepala daerah yang mengisis kekosongan (penjabat) tetap berkonerja baik sehingga mengantarkan pilkada serentak ini dengan aman dan damai,” ujar Tito.

Dalam kesempatan tersebut, Tito menyampaikan bahwa pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini adalah pertama kalinya pemilihan langsung yang dilaksanakan secara serentak.

Apa filosofinya? Kata Tito, agar menghasilkan kepala daerah yang konsepnya sama dan terhununh antara pemerintah pusat provinsi dan kabupaten kota. “Jadi akan tercipta korelasi yang baik di semua jenjang pemerintahan,” kata Tito. (Uce)

  • Bagikan

Exit mobile version