Wow, Peserta Turnamen Futsal Merdeka Cup Vol. 2 SMP Telkom Makassar Diikuti 104 Tim

  • Bagikan

Turnamen futsal Merdeka Cup vol. 2 SMP Telkom Makassar dibuka hari ini (Jumat/30-08-2024).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- SMP Telkom Makassar melakukan gebrakan lagi dengan mengadakan turnamen futsal yang bertajuk Merdeka Cup volume 2.

Di turnamen kali ini, SMP Telkom Makassar berhasil menggaet 104 tim dari sekolah-sekolah yang ada di wilayah Makassar dan Gowa.

Irfan Ardiansyah, salah seorang panitia event Merdeka Cup mengatakan, “Merdeka Cup vol. 2 ini dilaksanakan langsung dengan 3 (tiga) kategori, yaitu tingkat SD/MI kelas 5-6 yang diikuti 32 tim, SD/MI kelas 3-4 diikuti 32 tim juga dan puncaknya tingkat SMP/MTs yang diperuntukkan untuk kelas 7 diikuti sebanyak 40 tim.

Total ada 104 tim yang berpartisipasi atau artinya ada 1.248 siswa hadir di SMP Telkom Makassar selama pelaksanaan turnamen Merdeka Cup vol. 2 ini. Tentu ini merupakan rekor atau sejarah, dimana baru kali ini ada turnamen futsal yang diadakan oleh lembaga pendidikan dan diikuti oleh siswa atau tim sebanyak itu di Kota Makassar”.

Kegiatan pembukaan turnamen Merdeka Cup vol. 2 SMP Telkom Makassar juga dibuat dengan begitu meriah dengan penampilan dari ekskul-ekskul yang ada di SMP Telkom Makassar. Keseluruhan ekskul tersebut unjuk kebolehan, dimana ekskul Tari Tradisional menampilkan tari massal dengan jumlah siswa sebanyak 50 orang, ekskul Dance yang berhasil juara di event KFL 2023 berhasil membuat histeria, ekskul Public Speaking menampilkan MC dengan konsep bilingual, ekskul Vokal menawarkan konsep duo vokal berpadu dengan musik bertema perjuangan serta ekskul Musik Tradisional yang menjuarai ajang FLS2N Tingkat Provinsi di tahun 2024.

“Merdeka Cup vol. 2 ini bertujuan untuk pembinaan mental sekaligus edukasi bagi siswa-siswa yang mengikuti turnamen futsal. Menang kalah adalah hal biasa namun menjunjung tinggi sportivitas itu baru luar biasa", ujar Irfan.

Merdeka Cup vol. 2 juga merupakan event tahunan yang diadakan SMP Telkom Makassar, dimana animo peserta tiap tahunnya terus meningkat. Adapun pelaksanaan turnamen diadakan selama 10 hari atau dari tanggal 30 Agustus-10 September 2024.

Kepala SMP Telkom Makassar, Muhamad Irjan Marsaoly, yang membuka secara langsung turnamen Merdeka Cup vol. 2.

“Tujuan turnamen Merdeka Cup vol. 2 adalah untuk menyatakan bahwasannya SMP Telkom Makassar dan Yayasan Pendidikan Telkom ikut berpartisipasi dalam bidang olahraga serta memikirkan wadah pengembangan bakat dan minat siswa usia dini, dalam hal ini siswa usia SD dan SMP,” katanya.

Mengusung tema Merdeka Berprestasi, turnamen futsal Merdeka Cup vol. 2 ini dilaksanakan di lapangan SMP dan SD Telkom Makassar, dengan panitia pertandingan adalah siswa SMP Telkom Makassar yang tergabung dalam organisasi OSIS dan MPK sekolah. Seluruh elemen pertandingan dibuat, dijalankan dan dievaluasi langsung oleh siswa.

Turnamen futsal Merdeka Cup vol. 2 ini juga disetting untuk tidak mengganggu pembelajaran siswa yang ikut, karena jam dan jadwal pertandingannya adalah setelah selesai sesi pembelajaran di sekolah atau mulai dari pukul 14.00 WITA dan tidak ada pertandingan di hari Minggunya. So, buat orangtua dan siswa yang ingin menyaksikan keseruan pertandingan dalam Merdeka Cup vol. 2 dapat hadir di SMP Telkom Makassar yang beralamatkan di Kawasan Pendidikan Telkom Jalan AP. Pettarani Nomor 4. (Uce)

  • Bagikan