PD, RMB, dan Trisal Periksa Kesehatan Secara Bersamaan Hari Ini, FKJ Besok

  • Bagikan

PALOPOPOS CO ID, MAKASSAR-- Pasangan bakal calon, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tengah memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Labung Baji Kota Makassar, Sabtu 31 Agustus 2024.

Pantauan Palopo Pos, di RSUD Labung Baji, bakal calon Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang paling pertama tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 Wita. Berselang beberapa menit rombongan dari KPU Palopo tiba di lokasi. Kemudian, disusul Trisal Tahir bersamaan bakal calon Wakilnya, Akhmad Syarifuddin.

Tak lama, disusul Andi Tenrikarta yang tak lain calon Wakil RMB dan selajutnya, Putri Dakka dan yang terakhir Haidir Basir bakal calon Wakil dari Putri Dakka.

Divisi Teknis, komisioner KPU Palopo, Muhadzir mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan pasar pasangan bakal calon dilakukan selama dua hari, yakni, Sabtu dan Ahad.

Untuk pemeriksaan hari pertama dilakukan kepada tiga pasang bakal calon.

"RMB, PD dan Trisal beserta pasangannya diperiksa dihari yang sama. Sementara, satu pasangan bakal yakni, Farid Kasim Judas (FKJ) dan pasangannya, Nurhaenih diperiksa di hari berikutnya," katanya.

Perbedaan hari terhadap pemeriksaan para bakal pasangan calon ini tentunya mempunyai alasan. Jika empat pasang bakal calon menjalani pemeriksaan kesehatan di waktu yang sama, maka memakan waktu yang sangat lama. Sehingga pihaknya  membaginya dalam dua tahap.

"Sebab, pemeriksaan kesehatan ini membutuhkan waktu kurang lebih sembilan jam yang meliputi, pemeriksaan beberapa item, seperti, jantung, darah narkoba dan lain-lain sebagainya. Lagi pula di rumah sakit ini bukan cuma Kota Palopo yang dilayani, melainkan juga ada pasangan bakal calon dari daerah lain yang menggunakan rumah sakit tersebut dalam melakukan proses pemeriksaan kesehatan,," terang Muhadzir. (asrul syafruddin)

  • Bagikan