Tujuh Perwira Polres Palopo Berganti, Kompol Misbahuddin Promosi Jabatan Jadi Waka Polres Luwu

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin saat memimpin Sertijab di Lapangan Apel Polres Palopo. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sebanyak tujuh perwira Polres Palopo berganti. Salah satunya, Kabag SDM Polres Palopo, Kompol Misbahuddin promosi jabatan sebagai Wakil Komandan (Waka) Polres Luwu.

Polres Palopo menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres, Jumat, 30 Agustus 2024.

Sertijab dimulai sekira pukul 08.00 Wita di Lapangan Apel Polres Palopo dan dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin.

Ini merupakan bagian dari rotasi jabatan yang ditetapkan Kapolda Sulawesi Selatan melalui Surat Keputusan Nomor: KEP / 692 / VIII / 2024 tertanggal 16 Agustus 2024.

Turut hadir ejumlah pejabat penting, diantaranya Waka Polres Palopo, Kompol Ridwan, Ketua Bhayangkari Polres Palopo, Nadya Safi'i, para Pejabat Utama (PJU) Polres Palopo, dan jajaran lainnya. Sertijab melibatkan sejumlah pejabat lama dan baru.

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di Polres Palopo. Ia juga memberikan arahan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab yang baru.

"Rotasi jabatan ini adalah bagian dari dinamika organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Saya berharap, pejabat yang baru dilantik dapat membawa inovasi dan semangat baru dalam pelaksanaan tugas di Polres Palopo," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Safi'i Nafsikin menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Ia mengingatkan para pejabat baru untuk selalu berpegang pada prinsip-prinsip kepolisian yang profesional, modern, dan terpercaya.

"Pergantian pejabat ini diharapkan dapat membawa penyegaran dalam tubuh Polres Palopo dan meningkatkan kinerja seluruh personel dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian," lanjutnya.

Berikut rincian pejabat yang menjalani serah terima jabatan, Kompol Misbahuddin sebelumnya jabat Kabag SDM Polres Palopo dimutasi jabat sebagai Waka Polres Luwu, dan digantikan AKP Misbahuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bonto Nompo Polres Gowa.

Kemudian AKP Rusdy Yunus yang sebelumnya jabat Kasat Lantas Polres Palopo dimutasi ke Dit. Lantas Polda Sulsel dan digantikan oleh AKP Syahruddin dari Dit. Lantas Polda Sulsel.

AKP Idris yang sebelumnya jabat Kasi Propam Polres Palopo dimutasi ke Polres Luwu dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Suli. Dan digantikan IPTU Yusran Sa' buran yang sebelumnya jabat Waka Polsek Telluwanua Polres Palopo.

Berikutnya IPTU Anwar Syam sebelumnya jabat KBO Lantas Polres Palopo dimutasi ke Polres Luwu dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Bua.

IPDA Hasby Wamin Kasim sebelumnya jabat Kanit Reskrim Polsek Warsel dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Bupon Polres Luwu. (riawan)

Nama Jabatan Lama Jabatan Baru

  • Kompol Misbahuddin Kabag SDM Polres Palopo Waka Polres Luwu
  • AKP Misbahuddin Kapolsek Bonto Nompo Polres Gowa Kabag SDM Polres Palopo
  • AKP Rusdy Yunus Kasat Lantas Polres Palopo Dit. Lantas Polda Sulsel
  • AKP Syahruddin Dit. Lantas Polda Sulsel Kasat Lantas Polres Palopo
  • AKP Idris Kasi Propam Polres Palopo Kapolsek di Luwu
  • IPTU Yusran Sa'buran Waka Polsek Telluwanua Palopo Kasi Propam Polres Palopo
  • IPTU Anwar Syam KBO Lantas Polres Palopo Kapolsek Bua Luwu
  • IPDA Hasby Wamin Kasim Kanit Reskrim Polsek Warsel Palopo Kapolsek Bupon Luwu
  • IPDA Jumaing Kanit Reskrim Polsek Warsel Palopo Kapolsek Baebunta Lutra
  • Sumber: Humas Polres Palopo. (*)
  • Bagikan

Exit mobile version