Wow, Lihat Meriahnya Jambore Cabang Pramuka Luwu Utara yang Diikuti 1.066 Orang, Adopsi Jamnas

  • Bagikan
Ketua Panitia Pelaksana Jambore Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara, Alauddin Sukri, usai penutupan Jambore di Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SUKAMAJU -- Kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara Tahun 2024 yang digelar pada 21 – 25 Agustus 2024 yang lalu di Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju rupanya mengadopsi kegiatan Jambore Nasional XI Tahun 2022.

Hal ini diungkap Ketua Panitia Pelaksana Jambore Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara, Alauddin Sukri, usai penutupan, di Desa Mulyorejo.

“Kami mengadopsi kegiatan Jambore Nasional tahun 2022 lalu,” ungkap Alauddin.

Beberapa kegiatan dimaksud yang diadopsi di antaranya adalah permainan persaudaraan, forum penggalang, kebangsaan dan bela negara, keterampilan kepramukaan, teknologi kepramukaan, seni dan budaya, serta kampung digital.

Selain itu, lanjut Kepala Dinas PMPTSP Lutra ini, terdapat juga beberapa kegiatan, seperti kunjungan ke stand, kampung pengembangan berkelanjutan, wisata edukasi, petualangan air, festival kuliner, serta pengabdian masyarakat.

Alauddin menyebutkan bahwa jambore kali ini bertujuan sebagai wahana untuk merajut persaudaraan serta persahabatan antaranggota pramuka itu sendiri, sambil berlatih serta belajar dalam suasana yang penuh riang gembira.

“Kali ini kita mengangkat tema ‘Melalui Kegiatan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara Tahun 2024, Kita Wujudkan Pramuka yang Kreatif, Religius, dan Nasionalis’, dengan slogan ‘Jambore Cabang Luwu Utara Keren,” sebutnya.

Jambore Gerakan Pramuka Luwu Utara kali ini diikuti oleh 1.066 orang anggota pramuka. Yang menarik, jambore kali ini juga melibatkan Saka Taruna Bumi, Saka Kencana, Saka Wanabakti, Saka Bakti Husada, Saka POM, ORARI, dan UMKM.

Diketahui, jambore ini dibuka Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur, pada 21 Agustus 2024. Jambore ini sendiri ditutup oleh Ketua MABICAB Gerakan Pramuka Lutra pada 25 Agustus 2024, Indah Putri Indriani.(junaidi rasyid)

  • Bagikan