Berkunjung ke Pinrang, Andi Sudirman Cerita Pembangunan Ruas Jalan Letta – Kariango

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PINRANG - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat Kabupaten Pinrang. Hal itu disampaikan saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan relawan di Kelurahan Sawitto, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sabtu 31 Agustus 2024.

“Kita juga memberikan pencerahan politik kepada masyarakat, bagaimana sebagai warga negara yang baik untuk menggunakan hak pilihnya pada saat Pilkada serentak pada November 2024 mendatang dengan tetap Sipakatau, Sipakalebbi Sipakainge. Kita juga sharing tentang situasi politik Sulsel kepada masyarakat,” ungkapnya.

Termasuk menyampaikan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan semasa menjabat Gubernur Sulsel. Pembangunan baik melalui APBD Provinsi maupun Bantuan Keuangan Provinsi kepada Kabupaten Pinrang.

Salah satunya penanganan ruas jalan dan jembatan pada ruas Letta – Kariango. 
Penanganan jalan dan jembatan ini, merupakan bagian dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel Tahun anggaran 2023 senilai Rp 22,6 Miliar. Hadirnya penanganan jalan dan jembatan ini sebagai prioritas di era Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Apalagi sempat terjadi kejadian ibu hamil yang meninggal dunia di jalan karena akses jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Bagaimana pembangunan kami selama menjabat. Seperti Letta - Kariango, yang sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Sebelumnya, ada ibu hamil yang meninggal dunia karena akses jalan yang tidak bisa dilalui roda empat. Alhamdulillah kita beri bantuan keuangan untuk ditangani,” katanya.

Andi Sudirman juga banyak membahas terkait kepemimpinan. Menurutnya, seorang pemimpin yang dipilih setidaknya memiliki 3 kriteria. “Kita berpesan, bagaimana kita memilih seorang pemimpin memenuhi 3 kriteria, yaitu memiliki sifat yang baik, memiliki integritas yang kuat, dan mampu bekerja untuk masyarakat,” ungkapnya.

Pertemuan sederhana ini, tampak Andi Sudirman berdiskusi banyak dengan masyarakat setempat. Sekaligus mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat.

Diketahui, Kabupaten Pinrang merupakan daerah pertama kegiatan temu relawan dan masyarakat yang dikunjungi Andi Sudirman usai melakukan pendaftaran di KPU Sulsel pada tanggal 29 Agustus 2024. Kemudian, menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Selain kegiatan ini, Andi Sudirman Sulaiman direncanakan akan menghadiri beberapa acara di kabupaten Pinrang.(rls/idr)

  • Bagikan