Paslon Bupati Toraja Utara FVP – ABS Didukung 10 Partai Politik 21 Kursi DPRD Optimis Menang

  • Bagikan

Calon Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong dan Cawabup Andrew B. Silambi bersama 10 perwakilan Partai pengusungnya usai penyerahan berkas dokumen ke KPU Toraja Utara. Kamis ,29 Agustus 2024. --albert--

PALOPOPOS,FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-Dihari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Toraja Utara, Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong (FVP) dan Andrew B.Silambi (ABS) adalah Paslon yang terakhir dan resmi telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, Kamis, 29 Agustus 2024.

Saat mendaftar di KPU Kabupaten Toraja Utara,Pasangan Frederik Victor Palimbong dan Andrew Silambi datang bersama 10 pengurus partai politik pengusungnya ,dan ada 6 Partai yang memiliki kursi di DPRD Toraja Utara serta empat partai politik non kursi.

Frederick Victor Palimbong usai menyerahkan dokumen berkas pencalonannya dihadapi para awak media katakan hari ini kami telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Toraja Utara, guna menyerahkan semua dokumen yang disyaratkan ke KPU Toraja Utara.

"Kami optimis menang karena didukung 10 partai politik,relawan dan keluarga besar ,dan harus yakin menang. Selain survey yang mendukung. Kami juga bangga partai telah mendukung dan kami bangga dipercaya partai ", jelasnya .

Dedy Palimbong sapaan akrabnya yang di dampingi Bakal Calon Bupati Toraja Utara Andrew B. Silambi katakan hari ini kami telah mendaftar dan semua berkas dokumen dinyatakan lengkap.Dan telah diberikan surat tahapan mendaftar pemeriksaan kesehatan.

"Kami datang untuk membawa pembaruan dan perubahan dengan melakukan pemberdayaan manusia,Pendidikan, Kesehatan,Pertanian dan pembangunan Infrastruktur.Dengan didukung 21 kursi di DPRD Toraja Utara tentunya akan mendukung program-program kami kedepannya, begitu juga DPRD Provinsi dan DPR pusat ", Pungkasnya.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Toraja Utara, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi’, menyatakan bahwa dokumen persyaratan calon dan syarat pencalonan pasangan Frederik Victor Palimbong dan Andrew Silambi, lengkap.

“Kalau dokumen syarat pencalonan dan syarat calon sudah lengkap. Tapi, mengenai dokumen syarat calon akan kita lakukan verifikasi administrasi lagi,” terang Semuel Tappi’.

Menurut Semuel Tappi’, verifikasi administrasi hanya dilakukan untuk syarat calon. Sedangkan syarat pencalonan sudah diverifikasi saat pendaftaran.

Kehadirannya mendaftar di KPU Toraja Utara, diterima langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara Jan Hery Pakan bersama 4 komisioner lainnya bersama Staf KPU Toraja Utara.

Kesepuluh partai politik pengusung dan pendukung pasangan Dedy-Andrew itu, diantaranya Partai Gerindra (6 kursi), Partai Demokrat (5 kursi), PDI Perjuangan (5 kursi), Partai Nasdem (2 kursi), Partai Solidaritas Indonesia (2 kursi), Partai Amanat Nasional (1 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura, PKS, dan Partai Gelora.(Albert)

  • Bagikan