Pendaftar Mahasiswa Baru di UMB Palopo Meningkat 100 Persen

  • Bagikan

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, APT, M.Kes, CIPA saat foto bersama pemateri PKKMB yakni Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi yakni Dr Drs Andi Lukman, M.Si. Turut pula hadir sebagai narasumber yakni Kajari Palopo Ikeu Bachtiar, S. H., M. H, Kepala BNN Palopo, AKBP Herman, S.Pd M.H, IPTU Nurdin, S.H.,M.H. Kepala Seksi Hukum (KASIKUM) Polres Palopo (Mewakili Kapolres) serta Kasdim 1403 Palopo, Mayor Arm Syafaruddin. --hms umb--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Universitas Mega Buana (UMB) Palopo mengalami peningkatan jumlah pendaftar tahun ini hingga 100 persen dengan jumlah pendaftar yang mencapai 4.038 pendaftar.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Mega Buanaq Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, CIPA saat kegiatan PKKMB yang dilaksakan pekan lalu. Karena itu Prof Nila, sapaan akrab Rektor UMB Palopo ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat dan dukungan dari seluruh pihak terkait, serta dukungan pemerintah, mitra UMB yang telah mempercayakan UMB sebagai tempat untuk menempuh pendidikan tinggi bagi masyarakat favorit mereka.

"Mengawali sambutan ini dengan rasa syukur penuh kebahagiaan, kami mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Program Sarjana dan Profesi Universitas Mega Buana Tahun Akademik 2024/2025, Selamat datang di kampus merah biru," ucapnya yang disambut meriah.

Rektor juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan PKKMB yang dilakukan secara hybrid ini diikuti oleh mahasiswa baru Program Sarjana dan Program Profesi kelas reguler, dari 11 (sebelas) Program Studi. Selain itu menjadi sejarah bagi Universitas Mega Buana Palopo, dimana pertama kalinya PKKMB diikuti oleh mahasiswa baru Program Studi S1 Kedokteran yang berjumlah 50 orang.

"Peningkatan jumlah mahasiswa baru tahun ini kembali didapatkan sebesar 100 persen. Dan, capaian ini tidak lepas dari dukungan kita semua. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," katanya.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan pendidikan, UMB Palopo akan selalu komitmen terhadap pengembangan pendidikan yang lebih baik, seperti biaya kuliah yang ringan, fasilitas yang lebih lengkap serta kualitas SDM yang berkompeten dibidangnya akan menjadi prioritas utama.

Kualitas tersebut ditunjukkan dengan diterimanya akreditasi institusi pada tahun lalu dengan nilai Baik Sekali. Begitupun akreditasi program studinya.

Untuk diketahui, sebanyak 2.656 yang berhasil dijaring dari Total Peminat/Pendaftar yang Mencapai 4.038. "Alhamdulillah kenaikannya mencapai 100 persen dari tahun lalu,"katanya. Dan saat ini UMB Palopo masih menerima mahasiswa baru hingga September, mendatang.

PJ. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si yang turut hadir ada acara PKKMB pekan kemarin memuji perkembangan UMB Palopo yang sangat cepat. Menurutnya perguruan tinggi ini luar biasa, sebab hanya dimulai dengan bimbingan belajar.

"Tadi sudah kita lihat bersama sama videonya, luar biasa saya kira transformasinya cepat sekali diawali di tahun 2008 hanya sebuah tempat kursus, sekarang sudah bertransformasi menjadi Universitas, yang sangat luar biasa bukan hanya di Sulsel, mungkin di Indonesia menjadi salah satu Universitas yang patut untuk diperhitungkan," ungkapnya.

Menurutnya, perguruan tinggi yang identik dengan simbol merah biru ini sudah setara dengan perguruan tinggi luar. Tak sampai di situ saja pujian ia lontarkan, UMB Palopo kata Asrul Sani selalu luar biasa, menghadirkan euforia dan semangat. "Luar biasa, UMB Palopo ini selalu menghadirkan semangat," katanya sambil mengapresiasi pelaksanaan PKKMB yang berlangsung meriah dan penuh semangat.

Asrul Sani juga kembali mengajak UMB Palopo untuk turut andil dalam pelaksanaan pembangunan di Kota ini dari berbagai dimensi pembangunan. Seperti kesehatan, kewirausahaan.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Dr, Drs Andi Lukman, M.Si menyampaikan keyakinannya kepada mahasiswa yang memilih UMB Palopo sebagai tempat kuliah. Bahkan ia menyebutkan bahwa mahasiswa baru ini tidak salah memilih Universitas Mega Buana Palopo.

Ia mengisyaratkan UMB Palopo adalah salah satu perguruan tinggi yang hebat yang ada di wilayah LLDIKTI IX. "Anda tidak salah pilih untuk bergabung di Universitas Mega Buana Palopo ini,"ucap Dr, Drs Andi Lukman, M.Si kepada para mahasiswa baru.

Menurutnya, UMB Palopo, singkatan dari kampus ini adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah LLDIKTI Wilayah IX. "Bayangkan, UMB ini baru 15 tahun sudah luar biasa, trasformasinya ini cepat, akselerasinya juga cepat. Saya kira memang tahun ini tahun paripurna bagi UMB Palopo, ada Diplomanya, S1, ada S2 dan akan ada S3 nya yang akan divisitasi. Kalau tahun ini sudah sejajar berarti sudah sejajar dengan perguruan tinggi terbaik di Indonesia," ucapnya. Karena itu ia merasa yakin dengan semangat yang ada untuk memilih bergabung dengan UMB Palopo bisa menghantarkan adek adek kita menggapai mimpinya,"ucapnya. (*/uce)

  • Bagikan