Ramah Tamah Panitia Reuni Akbar Alumni Smakara, Dr. Selvi Serahkan Saldo Keuangan Rp 70 Juta ke Pengurus PAS

  • Bagikan

MAKASSAR --- Panitia Reuni Akbar Alumni SMA Katolik Rajawali (Smakara) Makassar Tahun 2024 menggelar acara ramah tamah yang diwarnai santap malam bersama dan sekaligus pembubaran kepanitiaannya, Sabtu (31/08/2024) malam di Restoran Bambooden II Jl. Gunung Latimojong, Kota Makassar.

Dalam hajatan ramah tamah yang turut dihadiri mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Alumni Smakara (PAS) Ir. Hj. Takudaeng Parawansa, Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Smakara Makassar Tahun 2024, Dr. Selvi Josten, SpPK melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan yang telah berlangsung awal Agustus lalu.

Menurutnya, gawe reunian yang diikuti sekitar 1.000-an alumni lintas angkatan Smakara ini dinilai sukses besar. Para alumni yang datang dari berbagai kota di Indonesia dan bahkan luar negeri, benar-benar merasakan kegembiraan teramat sangat karena dapat bertemu kembali dengan teman-teman semasa SMA.

Pada kesempatan itu pula, Dr. Selvi menyampaikan pula pertanggungjawaban keuangan kepanitiaan dalam penyelenggaraan event spektakuler ini di halaman sekolah Smakara Jl. Lamadukelleng pada Sabtu (03/08/2024) pagi, dan kemudian malam harinya di Gedung UpperHills Convention Hall Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar.

"Dalam penyelenggaraan kegiatan reuni akbar yang telah berlangsung dengan sukses, keuangan panitia memiliki saldo berlebihan. Kelebihan dana itu, direncanakan sekitar Rp 70 juta akan diserahkan ke pengurus baru PAS untuk digunakan menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi alumni, almamater maupun masyarakat umum," ungkapnya.

Ditambahkan Dr. Selvi, sebagian saldo dana kepanitiaan reuni akbar itu juga sudah digunakan untuk kegiatan bakti sosial dengan membagikan bingkisan kepada mantan guru Smakara, dan paket kebutuhan sekokah bagi anak-anak kurang mampu yang diasuh di 17 Rumah Singgah pada 14 kecamatan dalam wilayah Kota Makassar.

"Kami juga dalam satu dua hari kedepan masih akan mengadakan bakti sosial mengunjungi lokasi TPA Antang dan memberikan bantuan kepada para korban bencana kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu. Kami berharap pula teman-teman alumni yang mau menyumbangkan pakaian bekas layak pakai ataupun kebutuhan lainnya agar segera mengumpulkannya ke kami," pungkasnya.

Acara ramah tamah dan pembubaran panitia Reuni Akbar Alumni Smakara Tahun 2024 ini yang dihadiri beberapa alumni senior seperti Ruslan Tandiari, Nelly Wuisan, Frengky Sengkey dan James Wehantouw, dimeriahkan pula dengan hiburan nyanyi karaoke dan bergoyang penuh kegembiraan serta ditutup foto bersama dan saling bersalam-salaman diiringi lagu "Kemesraan". (*)

  • Bagikan