Kepala LLDIKTI IX Dr Andi Lukman Minta Rektor UKI Paulus Prof Agus Salim Jaga Sinergitas Hadirkan Harmoni dan Cinta.

  • Bagikan

MAKASSAR --- Dies Natalis UKI Paulus ke-61 telah memasuki usia matang dan seiring prestasi luar biasa yang telah dilaporkan Rektor Prof Agus Salim, UKI Paulus menjelma jadi Perguruan Tinggi hebat dan handal serta membanggakan LLDIKTI IX.

Rektor UKI Paulus harus senantiasa menjaga persatuan dan sinergitas dan hadirkan harmoni dan cinta.

Demikian penegasan Kepala LLDIKTI IX, Dr.Andi Lukman, M.Si saat memberi sambutan pada Dies Natalis ke-61 dan wisuda sarjana dan magister periode II 2023/2024, Senin 2 September 2024 di Hotel Dalton Makassar.

Dijelaskan, banyak prestasi akademik, kemahasiswaan dan sumber daya dosen yang dimiliki saat ini sudah ada 13 dosen dengan jabatan fungsional Guru Besar atau profesor.

Saat ini UKI Paulus termasuk salah satu kampus yang punya profesor dalam waktu yang tidak terlalu lama dalam jumlah sebanyak itu. Prestasi yang dicapai tersebut mari terus dijaga dan dikembangkan, katanya.

Andi Lukman merasa yakin UKI Paulus dapat bersaing dan memenangkan persaingan. Apalagi para civitas akademika senantiasa menyajikan persatuan dan harmoni di dalam kampus.

Pihak kampus UKI Paulus dengan kepemimpinan Rektor yang taat asas, sehingga dapat membangun kebersaman dan sinergitas serta semangat harmoni yang ada tersebut tentu akan melahirkan cinta kampus.

Wisuda yang diselenggarakan hari ini adalah bukti nyata penyajian kerja keras dari perguruan tinggi. Kerja tuntas perguruan tinggi saat ada lulusan dan menghasilkan alumni yang berkualitas dan bersaing pada lapangan kerja.

Juga dipesankan kepada para orang tua wisudawan agar memberi kebebasan melepas anak anak mencari pekerjaan dan kehidupan yang lebih baik dengan modal ilmu dan pengetahuan yang didapat di kampus ini.

Orang tua mendorong dan melepas mencari kerja di mana saja dan kerinduan untuk selalu bertemu dalam kondisi kemajuan teknologi saat ini dapat melepas rindu setiap saat. Orang tua mari mendoakan anak anak agar mereka sukses dan dapat meraih cita citanya.

Alumni yang dihasilkan UKI Paulus sudah teruji dan terbukti di tengah masyarakat Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang SE, M.Si dan Ketua DPRD Toraja Frederik Victor Palimbong ST, SE, M.Si yang memberi ucapan dies natalis menjadi bukti akan kualitas para alumni kampus ini, katanya.

Sesuai laporan akademik Rektor UKI Paulus, Prof Dr Agus Salim, SH, MH jumlah alumni yang diwisuda sebanyak 661 orang terdiri 385 sarjana dan 276 magister. Para sarjana itu berasal dari Fakultas Teknik; Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Fakultas Hukum dan Fakultas Informatika.

Turut hadir dalam prosesi wisuda Ketua Yayasan PIKI Paulus, Pdt.Yohanis Metris, M.Th.

Turut memberikan ucapan Dies Natalis UKI Paulus ke-61 yakni; Gubernur Sulsel 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE, M.Si, Ketua DPRD Tana Toraja, William Sambolangi, Wakil Bupati Toraja, Frederik Victor Palimbong, ST, SM, M.Ak. serta para undangan lainnya. ***

  • Bagikan