Legislator Kita, Elisabeth Zakaria M: Dari Tenaga Puskesmas, Kadis, Dosen, Surveyor hingga jadi Legislator

  • Bagikan
Anggota DPRD Palopo yang baru dilantik, Elisabeth Zakaria M (tengah) bersama kedua anaknya. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pelantikan anggota DPRD Kota Palopo dilakukan, Senin 2 September 2024, kemarin, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palopo. Dari 25 legislator yang dilantik, salah satunya adalah Elisabeth Zakaria M. Ia lolos sebagai legislator dari Partai Golkar Dapil 3 Palopo.

Usai dilantik Elisabeth mengaku sangat terharu dan senang, sekaligus ini menjadi awal dimulainya tanggung jawab yang besar. Namun, dalam setiap pekerjaan haruslah dibarengi dengan kehadiran Tuhan.

Sosok Elisabeth Zakaria hingga menjadi anggota DPRD cukup panjang. Mulai bertugas di Puskesmas Malangke, lalu ke ujung selatan Kabupaten Luwu tugas di Puskesmas Larompong, lalu ke Puskesmas Rantepao. Dari Toraja Utara kembali masuk ke Kota Palopo dengan bertugas di RSUD Sawerigading, lalu ke BKKBN Kota Palopo, lalu kembali ke Toraja Utara menjadi Kepala Dinas Sosial Torut, kemudian Kadis Kesehatan Torut, kemudian menjadi dosen LLDIKTI di Kampus STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya, lalu ikut mencalonkan sebagai caleg, dan sampai saat ini dilantik menjadi anggota DPRD Kota Palopo Periode 2024-2029.

Tak hanya ibu dari dua anak ini juga sebagai surveor LAFKI Akreditasi FKTP.

"Perasaan saya dilantik sebagai anggota dewan saat ini adalah karunia Tuhan. Menjadi anggota dewan tidaklah gampang. Artinya sedap-sedap ngeri ya. Hingga akhirnya terpilih, walaupun susah payah harus berjuang mencari dukungan saat itu. Saya tidak rasa bangga tetapi harus terus rendah hati, dan harus betul mempertanggung jawabkan aspirasi masyarakat," ungkap Elisabeth yang hadir ditemani kedua anaknya dan suami tercinta dr. Daniel Rantetondok.(idr)

  • Bagikan

Exit mobile version