Manchester United Dibantai Liverpool di Kandang Sendiri, Ini Penjelasan Pelatih Setan Merah

  • Bagikan

Mo Salah

PALOPOPOS CO ID, INGGRIS-- Liverpool tampil begitu perkasa di depan pendukung Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Kedua rival abadi itu, saling jumpa untuk pertama kalinya musim ini, Minggu, 1 September 2024.

Bertindak sebagai tuan rumah, Setan Merah justru dibantai di Old Trafford dengan skor melakukan 3-0 di tangan sang musuh bebuyutan yang berhasil menjaga kesempurnaan mereka.

Pada partai ini, saat kick off, Liverpool langsung menggebrak. Akhirnya, serangan mengejutkan dari The Reds, gawang Manchester United sudah terkoyak sebelum waktu mencapai menit ke-10. Tetapi Ten Hag bisa bernapas lega karena Mohamed Salah berada di posisi offside saat memberikan umpan yang diselesaikan Trent Alexander-Arnold.

Hanya saja, napas lega itu tak bertahan lama. Itu setelah Casemiro melakukan dua kesalahan fatal di 10 menit terakhir babak pertama dan keduanya berujung gol Liverpool.

Mantan gelandang Real Madrid itu salah oper ke Ryan Gravenberch yang lalu memicu serangan balik dari tim tamu.

Gravenberch berlari ke depan lalu memberikan bola ke Mo Salah di kanan, yang mengirimkannya ke kotak penalti untuk ditanduk Luis Diaz pada menit ke-35.

Kesalahan kedua bahkan lebih konyol lagi. Diaz dengan mudahnya mencuri bola dari Casemiro di area pertahanan tuan rumah. Bola lagi-lagi sampai ke kaki Salah di sisi kanan, dan Diaz menyelesaikan umpannya dengan sebuah finishing ciamik satu sentuhan di menit 42.

Salah, yang sudah dua kali memberikan assist, tak ingin ketinggalan masuk papan skor melawan lawan favoritnya sepanjang masa itu.

Dengan memanfaatkan bola yang lepas dari penguasaan Kobbie Mainoo, anak asuh Arne Slot melakukan serangan balik cepat nan efektif, dan umpan Dominik Szoboszlai dikonversi dengan sempurna oleh Salah pada menit 56.

Menurut Opta, Salah telah mencetak 10 gol dalam sembilan penampilan di Old Trafford untuk Liverpool lintas kompetisi.

Ia adalah pemain kedua yang mampu mengoleksi 10+ gol di satu stadion tandang untuk klub Liga Primer Inggris sejak 1992/93. Pemain pertama yakni Alan Shearer dengan 10 gol di Elland Road.

Arne Slot juga menjadi manajer pertama yang mampu menyapu bersih tiga laga Liga Primer Inggris pertamanya tanpa sekali pun kebobolan sejak mendiang Sven-Goran Eriksson pada 2007. Sementara itu, Man United sudah menelan dua kekalahan dari tiga laga EPL pertama musim ini.

Pelatih MU Erik Ten Hag membicarakan soal kesalahan-kesalahan yang dilakukan Manchester United, termasuk membahas soal performa buruk Casemiro saat menjamu Liverpool di Old Trafford.

"Kami membuat kesalahan dan mereka sangat bagus dalam penyelesaian akhir. Mereka melakukannya dengan baik. Semua tiga gol itu dari kesalahan kami, eror perorangan," kata Ten Hag dilansir dari Sky Sports. 

"Jangan membantah hasil akhir. Jelas Liverpool pantas mendapatkannya. Kami harus tahu dini, menerima ini, dan meningkatkan permainan kami," lanjutnya.

Dua gol Luis Diaz pada babak pertama berawal dari kesalahan Casemiro. Yang pertama gelandang Brasil itu salah mengirim umpan, sementara yang kedua mantan pemain Real Madrid itu kehilangan penguasaan bola karena dicolong Diaz.

Casemiro pun menjadi sorotan lantaran penampilan yang jauh di bawah standar terbaiknya.

"Anda tahu bagaimana pertandingan berjalan. Dia juga tahu. Dia akan melaluinya, kami akan melalui ini semua. Dia adalah pemain yang bagus. Kami akan melanjutkan musim ini dengan memperbaiki tim dan pemain," ucap Ten Hag soal Casemiro.

"Dia memperbaiki diri dan sering menunjukkannya, itu adalah karakter yang hebat. Kita sering melihat banyak momen luar biasa yang dia lakukan, menjadi penentu di lini tengah. Dia akan menunjukkannya lagi, saya yakin dia akan bangkit lagi," ujarnya menambahkan soal sang gelandang senior tersebut. (*/Uce)

  • Bagikan

Exit mobile version