Real Madrid Permak Real Betis, Mbappe Borong Dua Gol

  • Bagikan

Kylian Mbappe mencetak gol di laga Real Madrid vs Real Betis di Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2024) Wita. --

PALOPOPOS CO ID, MADRID-- Perjuangan Real Madrid untuk merebut kemenangan pertamanya di ajang lanjutan Liga Spanyol berbuah manis.

Madrid pun berhasil meraih kemenangan atas Real Betis di pekan keempat La Liga 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Senin, 02 September 2024 dini hari Wita.

Pada partai ini, Madrid begitu perkasa. Mereka menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja, mereka tak mudah menjebol gawang Betis.

Meski begitu, Madrid tidak patah arang. Serangan bergelombang terus dilancarkan. Dan, akhirnya, Madrid pun berhasil memecah kebuntuan berkat gol Kylian Mbappe. Ia mencatatkan brace di laga ini.

Hasil ini membuat Madrid meraih delapan poin dari empat laga dan kini ada di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025. Sementara itu, Betis menempati posisi 17 dengan raihan dua poin saja.

Pada babak pertama, Real Madrid berusaha menekan pertahanan sang tamu lebih dahulu. Namun malah Real Betis yang bisa menebar ancaman.

Dalam tempo 11 menit mereka mendapat dua peluang menembak dari Perraud dan Ruibal. tapi semuanya bisa diblok pertahanan Madrid.

Madrid mengancam balik dari tembakan Mbappe pada menit ke-13. Tapi bola masih bisa diblok bek Betis.

Menit ke-20 peluant didapat Militao. Ia menanduk bola umpan silang Rodrygo. Tapi bola masih bisa diselamatkan Rui Silva.

Menit ke-24, peluang didapat Madrid lagi dari tembakan Mbappe usai mendapat operan dari Vinicius. Tapi bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang masih bisa diselamatkan kiper.

Madrid kemudian bergantian mengancam gawang Betis dari aksi Vinicius, Valverde, dan Mbappe. Namun mereka kesulitan mencetak gol.

Akhirnya tak ada gol tercipta di 45 menit pertama. Real Madrid 0-0 Real Betis.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali menekan pertahanan Real Betis. Mereka mengancam melalui tembakan Tchouameni dan Vinicius tapi masih belum bisa menghasilkan gol.

Betis kemudian mendapat peluang mengancam gawang Madrid pada menit ke-54. Rodri melepas tembakan kaki kiri di kotak penalti. Tapi peluang itu masih bisa dinetralisir Courtois.

Semenit kemudian Madrid balik mengancam dari sepakan Rodrygo, usai mendapat operan dari Mbappe. Tapi bola masih bisa dihalau Rui Silva.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun berbuah. Yah, akhirnya tercipta pada menit ke-67. Mbappe berhasil menjebol gawang Betis dengan tembakan kaki kirinya di tengah kotak penalti, usai mendapat umpan terobosan dari Valverde. Madrid pun unggul 1-0.

Menit ke-73, Madrid mendapat hadiah penalti. Sebab Rui Silva melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada Vinicius. VAR sempat meninjau ulang pelanggaran itu tapi pada akhirnya tetap mengesahkan keputusan wasit utama.

Pada menit ke-75, eksekusi dilakukan dengan mulus oleh Mbappe. Kedudukan pun menjadi 2-0.

Setelah kebobolan, Betis berusaha bangkit dan melakukan pergantian pemain. Namun mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Madrid.

Sampai wasit membunyikan Pluit tanda pertandingan berakhir, Madrid tetap unggul 2-0. (*/Uce)

Susunan Pemain

Real Madrid; Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy, Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Rodrygo, Kylian Mbappe, Vinicius Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Betis: Rui Silva; Romain Perraud, Natan, Diego Llorente, Youssouf Sabaly, William Carvalho, Marc Roca, Rodri, Pablo Fornals, Abde Ezzalzouli, Aitor Ruibal

Pelatih: Manuel Pellegrini

  • Bagikan

Exit mobile version