Tiga Paslon Bupati dan WakilBupati Selesai Jalani Tes Kesehatan

  • Bagikan
Tampak tiga pasangan calon bupati dan wakil Bupati Luwu Timur, Budiman- Akbar, Ibas-Puspa, dan Isrullah-Ahmad usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSP Unhas Makassar.

MAKASSAR — Tiga Pasangan Calon (Paslon) bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur telah menjalani tahapan tes pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Luwu Timur, Irfan Lahabu mengatakan tiga Paslon melakukan pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur berlangsung di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSP Unhas) Makassar.

Untuk pemeriksaan kesehatan di hari Sabtu dijalani oleh pasangan Budiman-Akbar dan Isrullah-Usman.
Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 pagi tadi hingga siang hari.

“Hanya belum ada informasi lebih lanjut sampai jam berapa selesai. Kalau pengalaman dari kabupaten lain kemarin pukul 21.00 Wita baru selesai,” kata Irfan Lahabu.
Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama dua hari yang dimulai hari ini hingga Minggu 1 September 2024.

“Hari Sabtu, pasangan pak Budiman dan Akbar serta pasangan Isrullah Usman. Di hari Minggu ada pasangan Irwan dan Puspa,” jelasnya.

Adapun jenis pemeriksaan yang dijalani di antaranya, Pemeriksaan Kesehatan Jiwa, Pemeriksaan Status Penyalahgunaan Narkotika, Penyakit dalam, USG abdomenz, Bedah, Neurologi, Kandungan (ginekologi), Mata, THT, Audiometri nada murni, Jantung dan pembuluh darah, Paru, dan pemeriksaan Radiologi thoraks.

Calon petahana, Budiman mengaku optimis dan siap untuk mengikuti seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Insya Allah, kita akan tetap lanjutkan kebaikan-kebaikan yang selama ini telah terbangun di Luwu Timur,” ujarnya. Dia juga tidak lupa, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga agar pelaksanaan pilkada tetap berjalan damai dan meminta para pendukung, serta simpatisannya untuk tetap sabar dalam menghadapi gelombang isu yang dialamatkan kepadanya.

“Mari kita jaga pesta demokrasi ini, untuk tetap berjalan damai. Kita harus tetap sabar dalam mengahadapi semua gelombang,” ajaknya, Sementara itu, Paslon Irwan Bahri Syam dan Puspawati Husler usai menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu 1 September 2024.

“Alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan yang kami jalani dari pagi tadi hingga saat ini berjalan dengan lancar. Terimakasih RSUP Unhas yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan hasil yang kami dapatkan baik sesuai dengan harapan kami,” kata IBAS saat memberikan keterangan pers.

Sedangkan Sementara, Pasangan Bertagline “BERIMAN” (Bersama Isrullah-Usman) ini memohon doa kepada seluruh masyarakat agar mengirimkan doa agar segala proses pemeriksaan ini dilancarkan.

“Kepada semua masyarakat Luwu Timur, kami memohon doanya agar setiap proses ini dapat kami lalui dengan baik dan lancar, ” ucap Usman sadik. Usman Sadik juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara Pilkada dan kepada pihak keamanan.

“Kepada seluruh penyelenggara pemilu , KPU, Bawaslu, TNI, Kepolisian dan Kejaksaan yang telah hadir bersama-sama. Kami semua pasalon, ucapkan banyak terima kasih. Dan kepada RS Unhas yang sudah memberi pelayanan prima yang luar biasa “ ungkapnya.

Untuk diketahui, pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan Pilkada Luwu Timur 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Luwu Timur dan diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Luwu Timur. (krm/rhm)

  • Bagikan

Exit mobile version