Bhabinkamtibmas Sisir Pelosok Tana Toraja Dampingi Nakes Posyandu

  • Bagikan

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang, Brigpol Agustinus Ruruk melakukan pendampingan terhadap Tim Nakes Puskesmas Lekke’ pada kegiatan posyandu di Dusun Paun Lembang Simbuang Batutallu Kecamatan Simbuang, Tana Toraja.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang Polres Tana Toraja, Brigpol Agustinus Ruruk melakukan pendampingan terhadap Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Lekke’ pada kegiatan posyandu.

Pendampingan dilaksanakan di Dusun Paun Lembang (Desa) Simbuang Batutallu Kecamatan Simbuang yang merupakan wilayah terpencil di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas dalam rangka mendukung program kesehatan Ibu, Anak dan Lanjut Usia (Lansia).

“Pendampingan dilakukan anggota Bhabinkamtibmas sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung program kesehatan Ibu, Anak dan Lansia di wilayah desa binaannya,” tutur Malpa, Selasa (3/9/2024).

Lanjut AKBP Malpa, giat itu sebagai bukti kehadiran Polri di tengah masyarakat dan selalu hadir guna memberi rasa aman setiap kegiatan di masyarakat.

Serta memberikan solusi atas setiap permasalahan di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Saat dikonfirmasi Brigpol Agustinus Ruruk mengatakan, sebagai garda terdepan Polri dituntut selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Pimpinan kami di Polres Tana Toraja selalu motivasi dan arahannya untuk selalu menanamkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap daerah tempat tugas serta peduli dengan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatannya, Brigpol Agustinus sekaligus mengimbau para orang tua anak dan warga Lansia agar secara rutin setiap bulan mengikuti program kesehatan.

“Kami juga memberi imbauan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” tutupnya.

Ia berharap kedepannya Kabupaten Tana Toraja secara khusus dan masyarat dapat melakukan aktivitas dan kegiatan berjalan aman, lancar dan tidak ada kendala. (Risna)

  • Bagikan