Isrullah – Usman Ziarah ke Makam Tokoh Pemekaran Lutim Majid Tahir

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur H. Isrullah Achmad dan H. Usman Sadik berziarah ke makam tokoh pemekaran Kabupaten Luwu Timur Abd Majid Tahir di Pekuburan Islam Sudiang, Makassar, Ahad (01/09/2024).

Keduanya tiba sekitar pukul 09.00 WITA, kompak menggunakan kemeja biru langit khas Palson berakronim BERIMAN (Bersama Isrullah- Usman).

"Kami agendakan berziarah ke makam orang tua dan senior kita, tokoh pemekaran Kabupaten Luwu Timur Kak Majid Tahir. Beliau dalam banyak hal menjadi sumber inspirasi bagi kita semua," kata bakal calon Wakil Bupati Lutim H. Usman Sadik.

Dikisahkannya, sosok almarhum Majid Tahir adalah salah satu tokoh inspiratif yang dikenal luas oleh semua kalangan.

"Bukan hanya di Luwu Timur, tapi masyarakat Luwu Raya bahkan hingga Provinsi Sulawesi Selatan mengenal beliau atas kontribusinya terhadap Luwu Raya secara umum dan Luwu Timur secara khusus," ungkap putera asli Towuti itu.

Sebagai putra daerah, lanjut Usman, dirinya tentu mengenal baik sosok almarhum yang banyak memberi motivasi.

"Kak Majid Tahir banyak memberikan nasihat bagaimana membangun daerah dan bagaimana mempersatukan semua pihak, khususnya masyarakat Luwu Timur," kenang mantan Wakil Ketua DPRD Lutim tersebut.

"Nah, itulah yang membuat kami pasangan Isrullah-Usman menjadwalkan hari ini berziarah ke makam almarhum Majid Tahir memberikan doa. Saya bersaksi almarhum orang yang baik. Semoga beliau tenang di alam sana dan amal ibadahnya diterima di sisiNya," doanya.

Senada dengan Usman Sadik, kandidat Bupati Luwu Timur, Isrullah Achmad juga mengagumi sosok almarhum Abdul Majid Tahir.

“Beliau ini adalah senior, sahabat juga tentunya sebagai tokoh yang mempunyai cita-cita yang sangat mulia untuk membangun Luwu Timur,” kata Isrullah.

Menurut Komisaris PT CLM itu, sosok almarhum Majid Tahir merupakan salah satu tokoh pemekaran yang dikenal sangat peduli dengan kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Luwu Timur.

Olehnya, lanjut Isrullah, dia bersama Usman Sadik bercita-cita akan mewujudkan harapan almarhum Majid Tahir untuk membangun Luwu Timur yang lebih mandiri dan sejahtera.

"Insya Allah semangat dan harapan almarhum untuk Lutim akan kami wujudkan. Terkirim doa semoga almarhum Majid Tahir dilapangkan kuburnya, dimasukkan oleh Allah ke dalam surga-Nya. Aamin,” doa Isrullah. (rls/idr)

  • Bagikan