Lawan Arab Saudi, Timnas Indonesia Krisis Pemain Belakang, Ini Antisipasi Shin Tae-yong!

  • Bagikan
Pemain timnas Indonesia yang siap menghadapi timnas Arab Saudi. --pssi--

Timnas Indonesia. (PSSI.org)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI-- Siap-siap. Yah, kini timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim besutan Shin Tae-yong itu berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Laga pertama timnas Indonesia ialah melawan Arab Saudi.

Pertandingan itu akan digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 6 September pukul 02.00 Wita.

Setelah itu, timnas Indonesia kembali ke rumah untuk menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September 2024.

Untuk dua pertandingan itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 26 pemain.

Dari 26 pemain itu terdapat pemain abroad yang langsung bergabung di Arab Saudi.

Namun Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan jumlah pemain belakang karena sudah dapat diatasi.

Ya, seperti yang diketahui, STY tidak dapat menggunakan dua bek andalan Timnas Indonesia, Justin Hubner dan Jordi Amat, karena keduanya akumulasi kartu.

"Memang ada kekurangan di lini belakang, tetapi kami harus bisa membuatnya (berhasil) dengan pemain yang ada di sini," tutur STY.

STY menurunkan sejumlah bek untuk pertandingan melawan Timnas Arab Saudi, seperti Rizky Ridho, Jay Idzes, Sandy Walsh, Muhammad Ferrari, dan Wahyu Prasetyo.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa ia lebih memilih Wahyu Prasetyo daripada Elkan Baggot untuk lini pertahanan Timnas Indonesia karena keduanya lebih cocok dengan kebutuhan tim.

"Kami memilih Wahyu karena kami butuhkan, dan Wahyu adalah pemain pengganti bagi kami," katanya.

Dia menyatakan bahwa Timnas Indonesia telah meningkatkan persiapan mereka dengan memberikan penekanan yang lebih besar untuk mencapai tujuan dan hasil yang terbaik. (***/uce)

  • Bagikan