Timnas Indonesia Bakal Beri Kejutan, Redam Ambisi Arab Saudi, STY: Pemain Harus Lakukan yang Terbaik

  • Bagikan
Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto: PSSI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Partai sulit bakal dilakoni Timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam cs akan melawan tuan rumah Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Partai Arab Saudi vs Indonesia ini, akan tersaji di Stadion King Abdullah, Jeddah, 5 September mendatang.

Laga ini cukup krusial bagi kedua tim untuk menentukan langkah mereka di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pemain Indonesia diharapkan fokus dan bekerja lebih keras. Karena, lawannya adalah 'raksasa' Asia.

Dan, tidak menutup kemungkinan, jika tim asuhan Shin Tae Yong beri kejutan jika bermain all out, fokus, dan bekerja keras untuk memenangkan atau minimal bermain seri lawan tuan rumah.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berusaha agar anak asuhnya mendapat hasil terbaik melawan Arab Saudi.

"Memang persiapan harus baik, apalagi ini pertama kali kita ke babak ketiga. Artinya, kami harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik," ucap pelatih asal Korea itu.

Sementara itu, Arab Saudi sebagai tuan rumah tentu mengincar tiga poin. Di sisi lain, Indonesia sebagai underdog berharap bisa mencuri poin. Namun, ambisi Indonesia untuk mendapat poin akan mendapat hambatan besar dari Arab Saudi. Pasalnya, tim berjuluk Green Falcons tak ingin kehilangan poin di depan pendukungnya sendiri.

Arab Saudi juga ingin menjaga tradisi menang dalam laga pembuka babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, Arab Saudi menang 1-0 atas Kuwait pada Kualifikasi Piala Dunia 1998, menaklukkan Thailand 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, dan menumbangkan Vietnam 3-1 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. (jpnn/pp/uce)

  • Bagikan

Exit mobile version