Menakar Pilwalkot ke Depan

  • Bagikan

Oleh: Dr Syahiruddin Syah
(Dosen Unanda Palopo)


Rahmad Bandaso dan Tenri Karta merupakan pasangan yang baru saja dikawinkan dalam percaturan politik. Dan diprediksi tidak melahirkan pemerintahan 'matahari kembar'. Dan tidak akan berakhir kebersamaan mereka sampai akhir pemerintahannya jika mereka berdua ditakdirkan menjadi pemimpin Kota Palopo ke depan. Mereka seperti sudah menyatu, dan ini sepertinya saling melengkapi.

RMB memiliki kans yang besar dalam Pilkada nanti, dan memungkinkan untuk tampil sebagai pemenang pada Pilkada ke depan, bila itu kefiguran menjadi ukuran. Oleh karena beliau adalah seorang akademisi, agamawan, dan pernah menjadi Wakil Wali Kota sebanyak dua kali. Ini menandakan bahwa beliau sangat berpengalaman dalam pemerintahan dan pembangunan.

Sementara Andi Tenri Karta adalah istri dari mantan Bupati Luwu dua periode, yang selama ini mendampingi suaminya. Paling tidak, beliau banyak mengetahui tentang pemerintahan dan peranan wanita. Di sisi lain beliau adalah keluarga bangsawan yang memiliki nilai-nilai tradisi budaya Keluwuan yang modern.

Tidak dapat dipungkiri ada tokoh lain yang memiliki potensi yang cukup besar, seperti HB dan Ome. Dimana ketokohannya juga memiliki pengaruh di lingkungan tim dan simpatisannya masing-masing.
HB adalah salah satu tokoh birokrasi yang sangat menonjol prestasinya di bidang pemerintahan, yang sekarang beliau aktif di partai politik, beliau adalah ketua PPP (P3) yang cukup diperhitungkan dalam Pilkada ke depan.

Ome adalah tokoh muda yang menjadi kuda hitam dalam Pilkada Kota Palopo nantinya. Oleh karena beliau sangat dekat dengan kawulah muda, dan dia memiliki kompetensi dan semangat kejuangan yang tinggi. Sehingga mereka berdua akan berjuang sekuat tenaga dan pikiran untuk memenangkan Pilkada Palopo ke depan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version