Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Ayo Pasukan Garuda, Curi Poin!

  • Bagikan
Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto : Ricardo/JPNN.com

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JEDDAH-- Laga maha berat akan dihadapi timnas Indonesia. Pasukan Garuda akan mengawali perjuangannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan bertandang ke markas Arab Saudi.

Duel Arab Saudi vs Indonesia akan dihelat di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) malam waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Duel ini, cukup krusial bagi kedua tim untuk menentukan langkah mereka. Tim raksasa asal Asia selaku tuan rumah, tentu mengincar kemenangan. Di sisi lain, Indonesia berupaya mencuri poin dari tanah Arab.

Namun, upaya Indonesia mendapat poin tidaklah mudah. Arab Saudi merupakan salah satu raksasa Asia dan langganan Piala Dunia. Tak cuma itu, tim berjuluk The Green Falcons tersebut juga dinakhodai oleh pelatih top Roberto Mancini.

Juru racik asal Italia pernah meraih kesuksesan bersama Manchester City dan Timnas Italia.

Bermain imbang atau membawa pulang satu poin dari markas Arab Saudi akan menjadi catatan apik Timnas Indonesia.

Peluang itu masih terbuka, terlebih Indonesia datang dengan kekuatan terbaiknya. Skuad Garuda hanya minus Jordi Amat dan Justin Hubner.

Di luar itu, tak ada masalah bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda bahkan dipastikan bisa menurunkan penjaga gawang Maarten Paes.

Satu poin dari Arab Saudi akan memudahkan Indonesia menyambut laga berikutnya, yakni menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 10 September mendatang.

Pelatih Tim Nasional Arab Saudi Roberto Mancini mengatakan timnya tidak meremehkan Timnas Indonesia yang akan dihadapi pada laga perdana grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Mancini mengaku timnya tetap waspada dengan kekuatan skuad yang dilatih Shin Tae Yong tersebut. Manajer kelahiran 27 November 1964 itu menilai Rizky Ridho dan kolega bisa membuat kejutan saat berhadapan dengan timnya.

Terlebih skuad Garuda dengan kekuatan penuh menghadapi Timnas Arab Saudi, termasuk hadirnya Jay Idzes yang bermain di Serie A Italia bersama Venezia.

“Kami mengenal baik Timnas Indonesia. Timnas Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan dalam sepuluh tahun terakhir. Di sisi lain, kami harus benar-benar siap dan percaya diri agar mampu mengalahkan lawan,” ungkap Mancini.

Untuk itu mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City ini mengaku waspada dan tidak mau jemawa saat melawan Timnas Indonesia.

Timnas Arab Saudi akan tampil dengan membawa penggawa baru AS Roma, Saud Abdulhamid. Beberapa pemain skuad berjuluk The Green Falcon itu lainnya, yakni Hassan Al-Tambukti, Faisal Al-Ghamdi, Abdul-Rahman Gharib, sampai Muhammad Al-Owais, juga dipanggil untuk menghadapi Indonesia dan China.

Mancini tetap mempersiapkan tim dengan matang agar bisa meraih tiga angka perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. “Saya tentu tidak akan senang jika saya tidak meraih hasil positif, namun, kami kini berada di fase baru dengan perubahan gaya dan metode,” ujar Mancini. (jpnn/uce)

  • Bagikan