Masyarakat Pesisir Bentuk Paphi, Legislator Chandra Ketua

  • Bagikan

Deklarasi pengangkatan anggota DPRD Palopo sebagai Ketua Paphi Palopo. --asrul--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Masyarakat pesisir Kota Palopo membentuk sebuah organisasi yang dinamakan Paphi yakni, Perkumpulan Pesisir Hijau Indonesia. Organisasi ini sekaligus mendeklarasikan anggota DPRD Palopo dari Partai Gerindra, Chandra sebagai ketua.

Pendeklarasian itu dilakukan di kediaman Chandra, Kelurahan Batupasi, tepatnya hari pelantikan anggota DPRD Palopo periode 2024-2029 dilantik, 02 September 2024.

Menurut Chandra, organisasi ini bergerak dalam bidang pemberdaayaan. Paphi ini digagas beberapa masyarakat petani atau nelayan. Dimana Paphi ini berorientasi pada sektor peningkatan ekonomi masyarakat.

"Jadi ini sebuah wadah, menghimpun masyarakat atau relawan dalam menciptakan lingkungan yang hijau atau go greend," kata Chandra, Rabu kemarin.

Lanjut Chandra, adapun organisasi ini tentunya memiliki payung hukum serta memiliki susunan kepengurusan. "Jadi seperti sebuah yayasan. Seperti, yang saya katakan, Paphi ini bergerak dalam pemberdayaan serta pengembangan usaha ekonomi dengan menyediakan bibit tanaman bakau, tentunya yang terpenting sekaligus mendukung program pemerintah, Go Green," terang Chandra. (Asrul syafruddin)

  • Bagikan