PSM Vs Persib: Mesin Gol David da Silva Diragukan Tampil, Ayam Jantan Berpotensi Tambah Luka Si Maung Bandung

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar siap menghadapi Persib, Rabu, 11 September mendatang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. --psm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Duel big match Liga 1 2024/2025 bakal tersaji di kandang PSM Makassar, Rabu, 11 September 2024 mendatang.

Yah, PSM Makassar akan meladeni tamunya, Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-4 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur mulai pukul 15.30 WIB atau 16.30 Wita.

Pada duel yang diprediksi seru dan sengit ini, Tim Ayam Jantan dari timur, bisa saja menambah luka si Maung Bandung.

Wajar saja tim asuhan Bernardo Tavares diunggulkan dalam partai ini. Soalnya, selain PSM Makassar bermain di kandang sendiri, juga dalam tiga partai yang dilakoninya mampu bermain gemilang dengan menyapu bersih kemenangan dengan kini sebagai pemuncak klasemen sementara.

Meski begitu, Bernardo Tavares meminta timnya tidak lengah dan tetap rendah hati. Dia pun meminta dukungan dari suporter datang ke stadion karena lawannya kali ini merupakan tim top.

"Tetaplah rendah hati. Saya minta fans dukung kami di stadion 11 September melawan Persib. Dukungan Anda sangat penting," kata Bernardo.

Beda dengan Persib. Saat ini, Si Maung Bandung sedang limbung menatap laga itu. Pangeran Biru sedang puasa kemenangan dalam dua pertandingan terakhir dengan catatan dua kali imbang.

Pelatih Persib Bojan Hodak ingin pemainnya lebih sadar dan peka terhadap setiap ancaman lawan saat melawan PSM nanti. Termasuk ancaman dari situasi set piece.

"Ini latihan taktikal, kami mencoba memperbaiki masalah yang masih kami alami dan reaksi dari pemain cukup bagus. Saya pernah katakan, pertandingan sebelumnya kami sudah bermain dengan bagus, kekurangannya hanya penyelesaian akhir," kata Hodak.

Hodak merasa dirinya punya waktu yang begitu luang untuk mengevaluasi skuadnya. Ia juga akan memantau pemain mana yang layak starter saat tandang kontra PSM, 11 September nanti.

"Kami memiliki waktu lebih dari satu pekan untuk memperbaiki segala hal dan menentukan siapa yang akan menjadi starter," ucapnya.

MESIN GOL ABSEN

Yang membuat Persib saat ini juga meradang, karena mesin gol mereka, David da Silva hampir pasti tidak memperkuat Persib di laga itu nantinya.

Malah, Bojan Hodak memastikan striker andalannya itu absen dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 kontra PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu, 11 September 2024 nanti.

Memang, striker asal Brasil itu masih sedang melakukan pemulihan setelah mengalami cedera otot perut. Bahkan dalam tiga hari ini selalu latihan terpisah di bawah pengawasan physioterapi Persib Bandung.

“Untuk David da Silva saya tidak yakin dia siap untuk bermain melawan PSM Makassar nanti. Tapi secepatnya setelah itu dia sudah siap,” jelas Bojan Hodak usai gim internal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (4/9/2024).

“Kami akan lihat apakah dia akan siap bermain lagi ketika bertemu PSIS Semarang atau ketika bertanding melawan Port FC di Liga Champions League,” lanjut Bojan Hodak. (fjr/pp)

  • Bagikan