Review HP OPPO A3 : Spesifikasi, Harga, Desain, Baterai, Kamera, Dan Fitur Lainnya

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- OPPO A3 adalah salah satu produk besutan OPPO yang laris di pasaran. Ponsel kelas entry-level ini memiliki beberapa fitur menarik dan keunggulan dibandingkan dengan para kompetitornya. Harga yang ditawarkannya juga tetap setia dengan kantong kawula muda yang memang menjadi sasaran penggunanya.

Hadir dengan desain dan spesifikasi yang sudah cukup mampu untuk menunjang pemakaian sehari – hari. Karena hal – hal itulah OPPO A3 bisa menjadi salah satu ponsel laris di pasaran. Lantas, apa yang menjadi keunggulan dari HP OPPO A3? Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini!

  1. Spesifikasi
  2. Layar : IPS LCD 6.2 inci
  3. Chipset : Qualcomm Snapdragon 450
  4. RAM : 2 GB, 3 GB
  5. Memori Internal : 32 GB
  6. Kamera : 13 MP (wide), 2 MP (depth)
  7. Baterai : Li-ion 4230 mAh
  8. Harga

Di pasar Indonesia, HP OPPO A3 dibanderol dengan harga Rp. 2.499.000 untuk satu – satunya opsi memori yaitu 8 GB/128 GB.

  • Desain

Bodi HP OPPO A3 mempunyai ketipisan hingga 8,2 mm saja yang membuatnya terlihat stylish dan nyaman digenggam. Desain glossy yang dimilikinya nyatanya memang dapat memanjakan mata bahkan dilihat dari sudut manapun. Tidak adanya sensor Fingerprint di belakang bodi ponsel benar – benar menambah keunikan desainnya.

OPPO A3 tersedia dalam dua pilihan warna cantik, yakni Red dan Dark Purple yang modern.

  • Baterai

HP OPPO A3 dibekali kapasitas baterai yang terbilang besar untuk mendukung pemakaian ponsel lebih lama, yakni 4230 mAh. Dengan daya sebesar itu, HP ini bisa diakses lebih lama, baik untuk kegiatan yang menunjang pekerjaan maupun untuk bersenang – senang seperti bermain game dan menonton video.

Dengan layar 6,2 inch HD+ dan kerapatan pixel layar yang hanya ~ 271 ppi, pemakaian baterainya pun jadi tak terlalu boros. OPPO A3 dapat diandalkan untuk melakukan banyak kegiatan hingga seharian penuh.

  • Kamera

Nilai plus yang dimiliki oleh ponsel kelas entry-level ini adalah kehadiran dua sensor pada kamera utamanya. Yang pertama, kamera beresolusi 13 MP dengan aperture 2.2. Sementara, kamera yang kedua beresolusi 2 MP dengan aperture 2.4 ditambah fitur depth sensor.

Kamera utamanya didukung fitur AI Beauty 2.0 yang mampu mengidentifikasi wajah manusia lebih dari 200 titik. Jadi, fitur ini sudah cukup membantu untuk menghasilkan foto wajah yang terlihat baik.

Fitur AI Beauty 2.0 pun bisa ditemukan pada kamera depan OPPO A3 yang beresolusi 8 MP dan memiliki aperture 2.2.

  • Fitur Lainnya

Mengingat OPPO A3 merupakan HP entry level, tak heran bila teknologi – teknologi jadul seperti Jack Audio 3,5 mm dan sensor inframerah masih bisa ditemukan disini. Bahkan, FM Radio pun masih tetap setia menemani OPPO A3 sebagai sarana penunjang hiburan bagi penggunanya.

Nah, bagi yang suka bermusik ria, ponsel ini juga menyediakan fitur Music Party. Fitur tersebut bisa digunakan untuk memutar track lagu yang sama dengan menggunakan jaringan hotspot. Cukup menyenangkan, kan?

Bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas outdoor, HP OPPO A3 cukup recommended untuk kamu. Karena selain desainnya keren, namun daya tahannya juga terbilang baik. Jadi, kamu tak perlu repot lagi membawa banyak power bank saat sedang beraktivitas di luar ruangan.

Jika ingin memilikinya, yuk belinya di Blibli 9.9 gadget fest! Sebab, disini kamu memiliki kesempatan untuk mendapat diskon 1 juta dan dan 0% cicilan bebas biaya. (*/uce)

  • Bagikan

Exit mobile version