1.108 REC PLN Terjual pada Ajang Turnamen Tennis Green Energy Palopo Open 2024



  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- PT PLN (Persero) UP3 Palopo, turut memberi dukungan penuh lomba Turnamen Tenis di Kota Palopo, yang dilaksanakan pada 5-8 September 2024, di 4 lokasi, salah satunya Gedung Saokotae.


Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan, yakni General Manager PT PLN (Persero) UID Sulselrabar Bpk Budiono, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Kapolres Palopo, Dandim 1403 Palopo, Kajari Palopo dan seluruh forkopimda.  

Event tenis tersebut mengusung tema Green Energy Palopo Open 2024, tentu dengan mengajak para peserta untuk ikut menggabungkan spirit penggunaan energi ramah lingkungan.

General Manajer PLN UID Sulselrabar, Budinono mengatakan, dalam momentum Hari Olahraga Nasional, PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palopo, Pengurus PELTI Kota Palopo, lembaga swasta dan para pecinta olahraga tenis menggelorakan semangat transisi energi dan mengajak seluruh pihak untuk ikut partisipasi dalam transisi energi.

Melalui Green Energy Palopo Open 2024, PT PLN UP3 Palopo, mengajak masyarakat berolahraga dengan spirit energi yang baru serta semangat untuk me-refresh jiwa raga dan menjunjung mindset ramah lingkungan. 

Seluruh peserta dalam turnamen ini memberikan kontribusi dalam pengembangan pembangkit energi baru terbarukan dgn pembelian REC sebanyak 528 unit.

Selain peserta, lapangan tenis tempat turnamen dilaksanakan juga berkomitmen menggunakan energi bersih selama 5 tahun kedepan dengan total REC sebanyak 580 unit sehingga total REC yang terjual sebanyak 1.108 unit REC.


Green Energy Palopo Open 2024 sendiri akan mendekatkan awareness bagi para pecinta tenis untuk ikut gerakan pengurangan emisi karbon yang dihasilkan oleh pembangkit energi berbahan bakar fosil.

Dr Basyar selaku Ketua Panitia GEPO 2024Vmengatakan bahwa PLN berkomitmen untuk terus melakukan program yang berkelanjutan. Sehingga lewat ajang ini, tidak hanya sekedar ajang bisa melahirkan atlet yang berprestasi dalam olahraga nasional, tetapi juga menggelorakan semangat pengurangan emisi. 

PLN UP3 Palopo telah menyiapkan hadiah atau merchandise total sebesar Rp 65 juta bagi para pemenang dari berbagai kategori.

Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami Rathy berharap melalui Green Energy Palopo Open 2024 sebagai ajang di hari Olahraga Nasional, Semakin banyak event tenis yang digelar PLN menjadi ajang menemukan bakat petenis-petenis yang berprestasi.(rls/idr)

  • Bagikan