Arab Saudi Vs Indonesia Babak Pertama: Duh, Masa Injury Time Arab Saudi Samakan Kedudukan 1-1

  • Bagikan

Pemain Indonesia saat merayakan gol. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RIYADH-- Duel Timnas Indonesia di babak pertama saat melawan Arab Saudi di laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, berlangsung seru dan sengit.

Pada babak pertama, kedudukan sama kuat 1-1. Timnas Indonesia terlebih dahulu unggul 1-0 lewat Gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen di menit ke-19.

Hanya saja, pada masa injury time babak pertama, tepatnya pada menit 45+3, Arab Saudi menyamakan kedudukan.

Adalah, Musab Al Juwayr yang mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan kaki kanannya yang membentur salah satu pemain belakang Indonesia Calvin Verdonk yang membuat bola berbelok dan penjaga gawang M Paes tertipu dan berakhir gol.

Partai ini sendiri berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Tuan rumah berusaha mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Tim Garuda berani meladeni permainan terbuka Arab Saudi.

Indonesia melakukan pressing dengan baik hingga Arab Saudi mengembangkan permainan. Namun tekanan Indonesia juga belum mampu menembus lini belakang Green Falcons hingga menit ke-15.

Dan, akhirnya, gol pun terjadi. Tekanan Indonesia akhirnya berbuah gol di menit ke-19. Ini berawal dari Witan Sulaeman yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan. Ia melepas umpan tarik yang bisa dikontrol Ragnar Oratmangoen. Tembakan Ragnar membentur Sandy Walsh hingga mengecoh Mohammed Al Owais. (*/Uce)

Susunan pemain

Arab Saudi: Mohammed Al Owais; Sultan Al Ghannam, Ali Lajami, Ali Al Bulayhi, Moteb Alharbi, Hassan Al Tambakti; Musab Aljuwayr, Abdullah Al Khaibari, Mohammed Kanno; Salem Al Dawsari, Abdullah Radif.

Indonesia: Maarten Paes; Calvin Verdonk, Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe-a-On; Sandy Walsh, Tom Haye, Ivar Jenner; Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

  • Bagikan

Exit mobile version