CPI LSI Denny JA Rilis Elektabilitas Abang Fauzi-Ajie Tertingi di Pilkada Lutra, Capai 54,3 Persen

  • Bagikan

Muhammad Fauzi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny merilis Elektabilitas Pasangan Bakal Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Fauzi dan Ajie Saputra paling tertinggi.

Dari ke tiga pasangan bakal calon bupati Luwu Utara lainnya yakni Andi Abdullah Rahim dan Jumail Mappile, Suaib Mansur dan Triyono Kusnan, lalu Arsyad Kasmar dan Muh Fajar Jabir.

Dari empat calon bupati tersebut, penerimaan masyarakat atau elektabilitas dari empat calon bupati tersebut, Muhammad Fauzi memiliki elektabilitas paling tinggi. Hal tersebut terlihat data survei yang dilakukan Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA.

Muhammad Fauzi atau Abang 54,3 persen, Andi Abdullah Rahim 13,6 persen, Suaib Mansur 12,7 persen dan Arsyad Kasmar hanya 7,7 persen.

Sedang swing voters atau suara mengambang alias suara beralih masih cukup tinggi yakni 11,6 persen.

Jika tiga calon bupati dan swing voters digabungkan, elektabilitas Abang masih cukup tinggi. Jika pemilihan Bupati Luwu Utara 2024 dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, elektabilitas abang kemungkinan akan terus naik.

Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas yang dikonfirmasi membenarkan survei tersebut. Kata dia, survei Abang unggul dibanding kandidat lain. Hal ini disebabkan faktor popularitas dan akseptabilitas menjadi sebab keunggulannya.

“Popularitas Abang di Luwu Utara sangat tinggi. Hal ini diperkuat dengan komitmen Abang dalam membangun Luwu Utara. Hal tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat. Abang akan terus membangun dan memajukan Luwu Utara” ujarnya. (junaidi Rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version