Kasat Lantas Baru Palopo Langsung Bidik Terminal Bayangan

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Syaharuddin (diapit dua anggotanya yang pakai seragam olahraga) saat silaturahmi dengan jurnalis di salah satu cafe, Jl. Andi Kambo, Jumat kemarin. --ft: riawan/palopopos

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Mengawali tugasnya sebagai Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Palopo, AKP Syaharuddin 'membidik' maraknya parkir liar dan terminal bayangan yang kerap meresahkan.

Soalnya, kemacetan di Palopo sudah bukan lagi rahasia umum. Salah satu penyumbang atau penyebab kemacetan karena menjamurnya parkir liar dan terminal bayangan yang semrawut yang menggunakan badan jalan.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Syaharuddin saat silaturahmi dengan wartawan di salah satu cafe, Jl. Andi Kambo, Palopo, Jumat, 6 September 2024 kemarin.

Pada kesempatan itu, Syaharuddin juga curhat, pernah terjebak macet di depan salah satu SPBU di Kota Palopo.

"Saya juga pernah alami macet di depan salah satu SPBU. Antreannya lumayan panjang," kata Syaharuddin merespon pembahasan soal maraknya parkir liar dan terminal bayangan di Palopo.

Sebagai pejabat yang baru bertugas kurang lebih sepekan di Polres Palopo, lanjut pengganti AKP Rusdi Yunus, untuk menertibkan penyebab kemacetan yang ada di Kota Idaman akan dilakukan koordinasi dengan pihak lainnya.

"Waktu terjebak macet, saya sampaikan ke anggota untuk menertibkan kendaraan yang menyebabkan kemacetan. Namun perlu kita ketahui bahwa untuk menertibkan pelanggaran seperti itu, dibutuhkan koordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah melalui dinas terkait," ucapnya. (riawan)

  • Bagikan

Exit mobile version