Pendampingan Chaidir Syam di Maros Suhartina Bohari Tidak Lulus Tes Kesehatan, Ini Penjelasan KPU

  • Bagikan

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAROS-- Bakal Calon Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dinyatakan tidak lolos pemeriksaan kesehatan. Untuk itu, Chaidir Syam diminta untuk segara cari penggantinya.

Hal itu diketahui saat Ketua KPU Maros, Jumaedi menyerahkan hasil tes Kesehatan dan hasil penelitian dokumen persyaratan calon kepada LO Paslon pada Sabtu, 07 September 2024.

"Sudah kami serahkan tadi. Secara akumulasi bahwa calon bupati memenuhi syarat, dan calon wakil bupatinya tidak memenuhi syarat," kata Edi, pada Sabtu, 7 September 2024).

Edi menuturkan tidak bisa menjelaskan secara detail, item apa yang membuat Suhartina TMS. Memang ada 20 item yang diperiksa saat tes kesehatan, termasuk tes narkotika.

"Tidak memenuhi syarat, persoalan itu. Ibu Wakil Bupati tidak memenuhi syarat. Tidak bisa saya sampaikan detailnya. Intinya tidak memenuhi syarat untuk tes kesehatan," ujarnya.

Edi melanjutkan, KPU Maros telah meminta pergantian kepada Chaidir untuk melakukan pergantian pasangan. Batas pergantian pasangan sampai 15 September 2024.

"Iya, itu pergantian. Kami sudah sampaikan tim paslon untuk kami beri Waktu 3 hari untuk pergantian, sesuai regulasi," jelasnya.

"Kalau dalam tiga hari tidak ada pergantian, maka Paslon dinyatakan gugur," kunci Edi. (fajar)

  • Bagikan