Babak Pertama Indonesia Vs Australia: Menit Awal Indonesia Kagetkan Socceroos

  • Bagikan

Pemain Indonesia.

PALOPOPOS CO.ID, JAKARTA-- Duel seru dan sengit terjadi antara timnas Indonesia vs Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 10 September 2024 pukul 20.00 Wita di Stadion GBK, Jakarta.

Saat kick off, Indonesia langsung menyerang. Mereka mengagetkan sang tamu, timnas Australia. Dua tendangan dari pemain Indonesia mampu ditepis penjaga gawang Australia.

Yah, kurang dari 23 detik, Indonesia punya dua shots on target. Pertama dari Walsh lewat tembakan dari depan yang ditepis kiper Mat Ryan, Struick menyambar bola liar dan juga melepas tembakan ke gawang dari sisi kanan tapi kembali ditepis Ryan

Hanya pada menit ke-20, Australia gantian punya peluang emas. Dari situasi tendangan sudut yang kemudian Australia masih kuasai bola, bek Harry Souttar lepas tembakan keras menyambar bola liar dan bisa ditepis Maarten Paes.

Socceroos dapat dua peluang emas di menit ke-34. Tembakan Irankunda dari luar kotak penalti kena tiang, selanjutnya tembakan Cragi Goodwin bisa dimentahkan Paes dalam posisi satu lawan satu.

Tapi, sampai wasit membunyikan Pluit tanda pertandingan berakhir untuk babak pertama kedudukan 0-0.

Pada duel kali ini, Australia tampil dominan. Untuk penguasaan bola, Australia unggul. Yakni, 62 persen sementara Indonesia 28 persen. Tembakan ke gawang Australia juga unggul yakni 3 dan Indonesia 2. Tembakan sudut Australia 9 sementara Indonesia hanya 2.

Untuk saat ini, di klasemen sementara, Timnas Indonesia ada di peringkat keempat dengan satu poin sebelumnya seri 1-1 kontra Arab Saudi. Timnas Australia di bawahnya dengan nol poin sebelumnya kalah 0-1 dari Bahrain. (Uce)

Susunan pemain

Indonesia: Maarten Paes, Calvin Verdonk, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

Australia: Mat Ryan, Alessandro Circati, Aziz Behich, Harry Souttar, Cameron Burgess, Jackson Irvine, Keanu Baccus, Cragi Goodwin, Samuel Silvera, Mitchell Duke, Nestory Irankunda

  • Bagikan