Herdinang Janji Ibas tak Akan Libatkan Istri Ngatur APBD

  • Bagikan

Herdinang.

PALOPOPOS CO.ID, WOTU - Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam - Puspawati Husler (Ibas-Puspa), Herdinang memastikan istri Ibas, tidak akan terlibat atau mengintervensi suaminya dalam hal pemerintahan, jika dipercaya memimpin Luwu Timur.

Hal itu disampaikan dalam orasi politiknya di hadapan ribuan tim pemenangan Ibas-Puspa, usai pengukuhan tim pemenangan kecamatan, desa, dan relawan se Kecamatan Wotu, Senin 9 September 2024.

"Saya sudah pastikan, jika Ibas jadi bupati, tidak akan ada intervensi istri dalam menjalankan pemerintahan. Istri tidak akan terlibat mengatur APBD. Kalau ada bupati yang begitu, itu namanya beleng-beleng," tandas Herdinang.

Pernyataan itu menyusul adanya video viral pernyataan anggota DPRD Lutim, yang menyebut jika program Pemkab Lutim selama ini tidak akan jalan jika tanpa persetujuan istri bupati.

Diketahui juga, istri Ibas saat ini adalah caleg terpilih DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Nasdem.

Selain itu, Herdinang juga menegaskan jika ada calon atau tim calon bupati yang mengintimidasi, maka lawan.

"Jangan takut diintimidasi. Kalau ada intimidasi, lawan. Jika ada keluarga kita yang ASN dinonjobkan atau dimutasi ke wilayah terpencil, lawan. Kalau Ibas-Puspa menang, kita akan kembalikan," tandasnya.

Jika dalam pemerintahan, ada yang melakukan intimidasi dan perbuatan yang tidak baik, maka jangan takut. Lawan dengan tidak memilih lagi. (*/rachmy yusuf)

  • Bagikan