Lawan Australia Sebentar Malam, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA--
Laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilakoni Timnas Indonesia. Pasukan Garuda akan meladeni Australia, Selasa, 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno mulai pukul 20.00 Wita

Bagaimana kekuatan Indonesia menghadapi Tim Kangguru tersebut?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan bakal menurunkan para pemain terbaiknya demi melanjutkan laju positif yang diukir di Arab Saudi.

Pada laga perdana Grup C yang berlangsung di markas Timnas Arab Saudi, yakni Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Jay Idzes cs bisa menahan imbang tuan rumah 1-1.

Kini, Timnas Indonesia pun duduk di urutan keempat pada klasemen sementara Grup C. Mereka punya poin sama dengan Arab Saudi yang bertengger di urutan ketiga dengan 1 poin.

Demi meraih poin di SUGBK, Shin Tae-yong diprediksi tidak akan banyak melakukan perubahan pemain. Di posisi penjaga gawang, Maarten Paes diprediksi akan kembali jadi andalan.

Pasalnya, Maarten Paes juga berhasil bekerja apik saat melawan Arab Saudi yang merupakan penampilan debutnya. Dia berhasil melakukan banyak penyelamatan penting, bahkan menggagalkan tendangan penalti Arab Saudi.

Lalu, di lini belakang, Shin Tae-yong mendapat opsi tambahan karena kini bisa memainkan Justin Hubner. Sebelumnya, saat melawan Arab Saudi, Hubner harus absen lantaran akumulasi kartu.

Kehadiran Hubner bisa saja membuat Shin Tae-yong melakukan perubahan di lini belakang. Dia bisa memainkan Hubner untuk bekerja sama dengan Rizky Ridho dan Jay Idzes di lini belakang.

Lalu, di lini tengah, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye, dan Sandy Walsh diyakini masih akan jadi andalan Shin Tae-yong. Terakhir, di lini depan, perubahan diyakini takkan terjadi. Masih ada Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen yang siap diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Timnas Indonesia (3-4-3): Marteen Paes, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye, Sandy Walsh, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong.

  • Bagikan