Roadshow Akademik di MAN Palopo, Rektor UMB Motivasi Siswa untuk Menjaga Kesehatan dan Berfikir Positif

  • Bagikan

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, MKes, CIPA, Kepala MAN Palopo, Dra. Hj. Jumrah, M.Pd.I, Wakamad Humas MAN Palopo, Abdul Wahab, Wakil Rektor III UMB Palopo, Suwandi N, SKM., M.PH foto bersama dengan siswa usai pelaksanaan Roadshow akademik, di Aula MAN Palopo, Senin 9 September 2024. --Hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Prof. Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, MKes, CIPA melakukan kegiatan Roadshow Akademik dengan menghadiri undangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palopo pada Senin, 9 September 2024. Kegiatan ini dimulai dengan upacara bendera dimana yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Rektor Universitas Mega Buana Palopo.

Diketahui Kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah yang berada dibawah naungan Departemen Agama RI ini program untuk memberikan motivasi kepada pelajar dengan menghadirkan sejumlah tokoh yang bisa memberikan inspirasi kepada para siswa.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan RoadShow Akademik di Aula MAN Palopo. Prof Nila, sapaan akrab Rektor dikesempatan itu memberikan banyak motivasi kepada siswa. Ia berpesan agar mereka senantiasa semangat dalam menempuh pendidikan sebagai salah satu proses dalam kehidupan. "Apa yang kalian lakukan saat ini adalah salah satu proses dalam kehidupan, karna itu saya mengharapkan agar kalian selalu semangat dalam menggapai cita-cita,"ungkap Rektor. Tidak sampai disitu, ia juga mengharapkan agar siswa MAN Palopo senantiasa menjaga kesehatan dan berfikir positif. Menurutnya, tubuh kita harus selalu dijaga kesehatannya sebagai aset yang paling penting untuk kita jaga. "Tubuh ini adalah aset yang harus kita jaga agar proses kehidupan yang kita jalan juga sehat, dan selalu berfikir positif dan melakukan yang terbaik,"ungkap Guru Besar dalam Bidang Kesehatan Masyarakat tersebut.

Rektor dikesempatan itu menyampaikan terima kasih atas undangan MAN Palopo, dimana ia bersama Civitas Akademika bisa lebih dekat dengan para siswa yang tentutnya untuk pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan Tinggi. "Kami berterima kasih atas kesempatan ini, karna silaturahmi akan semakin terjalin baik dalam pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan tinggi Universitas Mega Buana Palopo di sekolah ini,"ucapnya. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda kampus yakni Roadshow Akademik di Universitas Mega Buana Palopo yang akan berjalan di sekolah sekolah.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri, Dra. Hj. Jumrah, M.Pd.I dikesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kehadiran Rektor di tengah-tengah mereka. "Kami sangat bergembira dengan kedatangan ibu Rektor di MAN Palopo ini, tentunya kehadirannya semakin memotivasi siswa untuk semangat dalam menempuh pendidikan,"ucapnya. Selain memberikan motivasi kepada Siswa, juga digelar games dengan sejumlah hadiah dari Universitas mega Buana Palopo.(*/Uce)

  • Bagikan

Exit mobile version