ESR Anggota DPR RI Gelar Workshop Pendidikan di Toraja Utara

  • Bagikan

Eva Stevani Rataba (ESR) anggota DPR RI Komisi X dari Nasdem saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara workshop pendidikan di Misiliana hotel , Rabu,11 September 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO - Anggota DPR RI Komisi X ,Eva Stevani Rataba (ESR) dari fraksi Partai Nasdem gelar workshop pendidikan terkait praktik baik implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Toraja Utara Rabu, 11 September 2024.

Kegiatan tersebut kerjasama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) bersama Komisi X DPR RI.

Dalam kegiatan workshop pendidikan tersebut,dibuka langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong yang tak lain Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada tahun 2024.

Eva Stevani Rataba usai melaksanakan workshop pendidikan kepada para awak media katakan, pagi ini saya bersama kementrian pendidikan dalam hal ini direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan (GTK), untuk mengadakan workshop pendidikan nasional untuk Kabupaten Toraja Utara dengan judul praktik baik implementasi kurikulum merdeka

"Jadi memang kegiatan ini,sebenarnya dari kementerian pendidikan sendiri hadirkan di Toraja Utara ini,bagaimana para guru-guru penggerak ini bisa sharing ilmu yang mereka sudah dapatkan selama ini bisa sharing dengan para guru-guru yang lainnya. Sehingga guru-guru yang lain bisa menyerap ilmu dan diimplementasikan ke sekolah mereka," ungkapnya .

Masih kata ESR sapaan akrabnya katakan dan memang kegiatan ini namanya kegiatan nasional.Tentunya kementrian pendidikan,yang merupakan mitra kerja kami di komisi X memprioritaskan Kabupaten Toraja Utara untuk dilaksanakan kegiatan ini.

"Tadi Pak Haris pun sebagai narasumber dari balai besar pendidikan,mengatakan tidak semua lho daerah bisa melaksanakan workshop pendidikan ini.Jadi beruntunglah Toraja Utara bisa workshop pendidikan hadir disini,tetapi disayangkan ada beberapa hambatan yang terjadi sehingga tidak maksimal kepala sekolah dan guru banyak yang tidak hadir", pungkasnya.(Albert)

  • Bagikan

Exit mobile version