Sambut HUT TNI ke-79, STC Gelar Trail Adventure Palopo dan Jalan Santai, Hadiahnya Motor dan Uang Pembinaan

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79, Sawerigading Trial Community akan menggelar Latber Sawerigading #04 One Day Trail
Adventure dan Jalan Santai 2024.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober 2024 mulai pukul 08.00 Wita tepatnya di Jl Balai Kota (Lapangan gaspa Palopo) dan Kawasan Ekowisata Tandung Billa Kota Palopo.

''Pelaksanaan Kegiatan Otomotif Trail Adventure Palopo & Jalan Santai Tahun 2024 itu sebagai penyalur bakat dan media untuk beraktualisasi,'' beber Penanggung Jawab Kegiatan Letkol Kabit Bintoro Priyambodo, S.IP, kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa, 10 September 2024.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam upaya untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalisme generasi muda bangsa yang kini mulai luntur di dalam diri pemuda pada khususnya, serta untuk melatih dan membina generasi muda demi terciptanya kader-kader penerus dalam regenerasi kepemimpinan bangsa yang memiliki karakter kebangsaan.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Abriandi Aswin, ST, kegiatan yang mengusung tema ''Be Human, But Don't Forget to Look Back, pelaksanaan Latber Sawerigading Part 4 akan dilaksanakan 05 Oktober 2024, setelah penghijauan/Penanaman bibit Pohon & Bakti Sosial. Keesokan harinya, akan digelar Jalan Santai, 06 Oktober 2024.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini menurutnya sebagai wadah pengembangan bakat, minat, dan hobi beraktualisasi. Juga, tempat pembentukan karakter pemuda dan remaja yang tangguh, tanggap terhadap masalah lingkungan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan pemahaman akan hidup sehat dan safety riding.

Selain itu, bebernya, jugasebagai ajang tempat pembinaan pengendara roda dua yang mampu memfungsikan dirinya sebagai Agen Of Change, liebraci dan pendidikan partisipatoris.

''Juga sebagai upaya pembentukan jiwa petualang serta pembentukan nilai-nilal kesadaran cinta lingkungan dan kebersamaan dalam rangka mendukung tujuan Organisasi Otomotif yang lebih peduli akan sesama,'' beber Abriandi Aswin, ST.

Adapun target dari kegiatan ini, tambahnya lagi yakni dalam setiap gerakan sosialisasinya berusaha melakukan "Cut Generations" melalui pemahaman dan pengetahuan serta kepedulian yang sistematis dan berkesinambungan.

Juga, mendorong masyarakat umum untuk peka melihat aktivitas otomotif roda dua yang tidak memperhatikan aspek rehabilitasi lingkungan hidup.

Terus, target lainnya adalah mendorong untuk turut melakukan advokasi lingkungan terhadap beroperasinya hal terkait eksploitasi lingkungan hidup tanpa mempertimbangkan aspek keselamatan umat.

''Juga yang tak kalah pentingnya adalah, 'menjual' wisata alam di Wilayah Kota Palopo khususnya Luwu Raya pada umumnya,'' ungkapnya.

Adapun fasilitas peserta dari kegiatan ini adalah T-Shirt Peserta, konsumsi,
dan stiker.

Dan yang menarik adalah hadiahnya nanti. Untuk event Latber hadiah utamanya adalah Motor KLX 140, hadiah hiburan, dan uang tunai. Sementara untuk Jalan Santai hadiahnya berupa hadiah hiburan. (*/uce)

  • Bagikan