Banyak Jalan Berlubang, Rawan Kecelakaan

  • Bagikan
Salah satu jalan berlubang di Jl. Ahmad Kasim (sudut SMKN 1). Gambar direkam Palopo Pos, Selasa (10/9). --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sejumlah titik jalan di Kota Palopo dihiasi lubang dan juga bergelombang. Hal itu rawan bahkan sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti hasil pantauan Palopo Pos sekira pukul 13.15 Wita, mulai dari Jl. Ahmad Razak (jembatan) sampai Jl. Ahmad Kasim. Juga di Jalan Andi Kambo. Di lokasi ini dijumpai banyak sekali lubang yang membuat pengendara harus berhati-hati.

Pengguna yang tidak hati-hati saat melintas di sepanjang jalan tersebut, sangat rawan dan bisa beresiko menyebabkan kerugian materil dan bahkan dapat mengancam keselamatan.

Beberapa kali kejadian kecelakaan sudah sering terjadi di jalan ini diduga akibat menghindari atau ban kendaraan menginjak lubang kemudian terpental.

Jalan ini sudah sering dilakukan perbaikan. Namun, tidak bertahan lama kemudian rusak kembali.

Menanggapi jalan yang berlubang itu, Kadis PUPR yang dikonfirmasi melalui Kabid Bina Marga, Yulianus tidak menampik banyaknya jalan di Kota Palopo yang telah rusak (berlubang).

Dan untuk itu, kata Yulianus, Dinas PUPR telah menyiapkan anggaran untuk kembali melakukan pemeliharaan.

"Pemeliharaannya masih menunggu rekanan yang mengaspal. Baru kami bisa beli aspal, kemudian tambal jalan lubang. Itu pun dananya Rp75 juta dan banyak jalan yang akan kami pelihara," kata Yulianus dalam pesan yang diterima.

Dengan dana pemeliharaan terbatas itu, masih kata Yulianus, pihaknya akan melakukan pengecekan ulang titik jalan mana saja dianggap perlu untuk segerah ditindaklanjuti.

"Tapi tidak bisa dikerjakan semuanya sekaligus karena, anggaran terbatas. Kami pilih yang paling membutuhkan untuk segera ditindakilanjuti," lanjutnya. (riawan junaid)

  • Bagikan