Dukungan 22 Legislator Takalar, Andalan Hati Makin Pede Tatap Pilgub Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TAKALAR – Pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) semakin mengukuhkan dukungan menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Dukungan kali ini datang dari mayoritas anggota DPRD Kabupaten Takalar, memberikan sinyal kuat untuk mempertebal peluang kemenangan pasangan dengan tagline Sulsel Maju Berkarakter.

Sebanyak 22 dari 35 legislator di DPRD Takalar berkomitmen memenangkan pasangan Andalan Hati ini. Dukungan tersebut datang dari fraksi-fraksi partai pengusung, yaitu NasDem (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PKS (3 kursi), Gelora (3 kursi), Demokrat (3 kursi), Golkar (3 kursi), Hanura (1 kursi), dan PAN (1 kursi). Selain itu, PSI dan Perindo, meskipun tidak memiliki kursi di legislatif juga bergabung dalam barisan partai nonparlemen yang mendukung Andalan Hati.

Dalam acara konsolidasi di Otentik Cafe, Kecamatan Pattallassang, Takalar, Kamis (12/9/2024), Fatmawati menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para legislator yang telah memberikan dukungan penuh. "Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk siap membersamai kemenangan Andalan Hati," ungkap mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Dia juga menambahkan semangat dan kerja sama dengan para legislator menjadi salah satu faktor penting dalam strategi pemenangan Andalan Hati. "Semoga kita tetap bersemangat hingga kemenangan di November nanti," ucapnya.

Dalam safari politiknya ke daerah-daerah, Fatmawati menyempatkan bertemu dengan legislator partai pengusung. Pertemuan digelar sederhana, tetapi dikemas hangat untuk menguatkan strategi pemenangan.

"Dari awal kami selalu menyempatkan bertemu dengan Bapak dan Ibu (legislator fraksi partai pengusung) karena Bapak-Ibu yang paham kondisi dari tingkat desa, kelurahan, sampai dusun sehingga tentu resep jitu pemenangan kita," jelasnya.

Sementara itu, Nasrun Natsir Dg Limpo, salah satu tokoh masyarakat dan legislator DPRD Takalar dari Fraksi Gerindra menyebutkan dukungan solid dari mayoritas anggota legislatif menjadi bagian penting dari upaya kolaboratif menuju kemenangan.

"Penting untuk kerja kolaboratif bersama. Dari 35 anggota DPRD, 22 orang legislator sudah membersamai kita. Ini tentu menjadi gambaran solidaritas pemenangan kita untuk Andalan Hati," ujarnya.

Sebelumnya, fraksi-fraksi pengusung di DPRD Sinjai terdiri dari NasDem (5 kursi), Gerindra (4 kursi), Golkar (4 kursi), PKS (3 kursi), Demokrat (3 kursi), dan PAN (3 kursi), serta Hanura sebagai partai nonparlemen yang komitmen menyatakan dukungan untuk Andalan Hati. Total ada 22 legislator dari 30 anggota DPRD Sinjai.

Beda di Pilkada Takalar, Kompak di Pilgub Sulsel

Partai-partai di Takalar punya dukungan berbeda menghadapi Pilkada Takalar 2024. Beberapa partai mendukung bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati, Muhammad Firdaus Manye dan Hengky Yasin (Firdaus-Hengky), sedangkan partai lainnya ke Syamsari Kitta dan M Natsir Ibrahim (Syamsari-Natsir).

Akan tetapi, untuk Pilgub Sulsel, mayoritas partai pendukung Firdaus-Hengky maupun Syamsari-Natsir kompak mendukung Andi Sudirman-Fatmawati alias Andalan Hati.

Diketahui, Firdaus-Hengky diusung oleh 11 partai, yakni NasDem, Gerindra, PDIP, PPP, PKB, PKS, PAN, Hanura, Golkar, dan Demokrat. Sementara, Syamsari-Natsir diusung 3 partai, yakni Gelora, PBB, dan Perindo.

Adapun partai pengusung Andalan Hati, yakni NasDem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, Hanura, PKS, PSI, Partai Gelora, dan Partai Perindo.(rls/idr)

  • Bagikan