Pengadaan E-katalog Konstruksi, Praktik Baik Pemprov Sulsel di Apresiasi Penggiat Barang Jasa

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR— Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi memaparkan praktik baik penerapan pengadaan e-katalog kontruksi di depan seluruh penggiat pengadaan Barang Jasa seluruh indonesia.

Hal ini dilakukan pada kegiatan Pentas LKPP Nasional (peningkatan kapasitas) yang dilakukan secara Virtual. Jumat, 13 september 2024.

Kegiatan tersebut diikuti stakeholder LKPP, ahli, mediator, inspektorat, biro barang dan jasa, PPK dan Pokja, serta biro hukum lingkup K/L dan Pemerintah Daerah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menerima penghargaan pengadaan E-katalog tahun 2023 sebagai peringkat 2 realisasi transaksi melalui E-Purchasing dan peringkat 2 Pemerintah Daerah dengan Transaksi Nilai Produk Dalam Negeri Terbesar.

Hal ini tidak terlepas dari belanja E-katalog Konstruksi yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pemaparannya, Irawan selaku Plt. Sekertaris Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa "Pelaksanaan e-Katalog konstruksi ini tidak lepas dari komitmen, dukungan, dan dorongan Pj. Gubernur Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Dinas BMBK Prov. Sulsel, serta kolaborasi dari Biro barang dan jasa, Inspektorat, Tenaga ahli serta beberapa pihak lainnya," jelasnya.

Penerapan mekanisme belanja E-Katalog yang sistematis dan transparan yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan diapresiasi oleh LKPP dan berbagai Pemerintah Daerah di Seluruh Indonesia.

"Salut untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang sudah menerapkan dan berbagi pembelajaran untuk kami," kata salah satu peserta dari Sulawesi Utara,

"Informasi detail, yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, keren" komentar peserta Pemda DKI Jakarta.(rls/idr)

  • Bagikan