Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran UNHAS Pilih Kota Palopo

  • Bagikan
  • Gelar Simposium Kesehatan dan Skrining dan Deteksi Penyakit Kronik di Wilayah Dataran Tinggi Kota Palopo

PALOPO --- Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) memilih Kota Palopo sebagai tempat melakukan. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Di Kota Palopo, Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran UNHAS menggelar simposium kesehatan dan melakukan skrining dan deteksi penyakit kronik.

Kegiatan simposium kesehatan dan skrining penyakit kronik di dataran tinggi, dihadiri oleh Pj Walikota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si dan acara di jka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Dr dr Ishak Iskandar, M.Kes, di aula Ratona kantor walikota Palopo.

Kegiatan berjalan lancar berkat kerja keras Ketua Panitia Luwu Raya dr Risna Rajab, Sp.PD yang membantu Ketua Panitia dari Makassar dr. Nasrum Mahmud, Sp.PD, KGH.

Menurut ketua panitia seperti disampaikan dr Risna bahwa ini adalah
pengabdian masyarakat. Mengusung
tema, "skrining dan deteksi faktor penyakit kronik di wilayah dataran tinggi kota palopo".

Lebih rinci dijelaskan, Simposium tenaga kesehatan di gedung pola ratona, kemudian skrining kesehatan awam dan ibu PKK di puskesmas Mungkajang sebanyak 70-100 peserta, skrining kesehatan d desa wisata sebanyak 200 peserta

"Acara terakhir senam bersama warna palopo di depan kantor walikota Palopo," paparnya.

Kegiatan ini selain sangat bermanfaat untuk masyrakat Palopo karena sangat penting untuk mendeteksi penyakitnya secara dini.(ary)

  • Bagikan