Jelang Penetapan Paslon, Dukungan ke Irwan-Puspa Makin Menggeliat

  • Bagikan

Ketua Tim Pemenangan Irwan-Puspa, Herdinang

PALOPOPOS CO.ID, MALILI – Pasca deklarasi dan jelang penetapan paslon, euforia masyarakat akan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam - Puspawati Husler, semakin mengggeliat.

Hal itu tampak terasa pada setiap pengukuhan tim pemenangan kecamatan, desa, dan relawan di setiap kecamatan se Luwu Timur.

Masyarakat berbondong-bondong datang ke acara pengukuhan tim, dan secara swadaya membawa konsumsi untuk tim dan simpatisan Irwan-Puspa.

Ketua Tim Pemenangan Irwan-Puspa, Herdinang, Jumat 13 September 2024, menyampaikan euforia masyarakat dalam memenangkan paslon Irwan-Puspa semakin hari semakin besar.

"Mulai dari deklarasi hingga roadshow pengukuhan tim ke setiap kecamatan, kami menyakini dukungan dari bawah untuk Irwan-Puspa cukup besar. Sehingga kami tidak begitu terganggu dengan adanya survei yang menyebut Irwan-Puspa ada di posisi kedua," ujarnya.

Herdinang juga mengatakan, jika survei itu benar dan tanpa rekayasa untuk pencitraan, pihaknya tetap yakin bisa melambung ke posisi pertama, karena selisih angkanya sangat tipis.

"Hasil survei apapun itu kami hargai. Sebab mereka punya metode ilmiah yang dapat dipertanggungjawabkan. Ini akan menjadi motivasi untuk lebih gaspol lagi bekerja di lapangan," katanya.

Namun, kata dia, pihaknya meyakini dukungan masyarakat untuk Irwan-Puspa tak akan pernah kendor.

Lagipula, ia mengaku punya data survei internal tersendiri yang menjadi pegangan, yang menunjukkan kemenangan masih berada di pihaknya.

"Fakta di lapangan, kami merasakan energi kemenangan semakin besar, dengan melihat antusias masyarakat setiap ada event dan pertemuan dengan Irwan-Puspa," tandasnya.

Herdinang tidak begitu yakin, jika melihat perbandingan survei sebelumnya yang dirilis LSI Denny JA, dengan survei yang baru dirilis SSI, ada peningkatan signifikan petahana, sebab tidak ada gerakan yang signifikan yang dilakukan pihak petahana dalam mengubah perilaku pemilih dalam tiga atau dua pekan terakhir ini. (*/rachmy)

  • Bagikan

Exit mobile version