Rektor UMPalopo Jadi Keynote Speaker

  • Bagikan
  • Pada 1st ISEEM Universiti Malaysia Kelantan Bersama Wakil Rektor II dan Dekan FEB UMPalopo

UNIVERSITI Malaysia Kelantan (UMK) menggelar acara bergengsi, 1st International Seminar on Entrepreneurship, Economics, and Management (ISEEM) yang diselenggarakan bersamaan dengan FEB Post-Graduate Colloquium pada 11-12 September 2024.

Selain dari civitas akademika UMK, acara ini juga diikuti oleh 85 orang delegasi dari Universitas Muhammadiyah Palopo yang terdiri dari pimpinan, dosen, dan mahasiswa program Pascasarjana.

Pada saat yang sama juga dilaksanakan penandatangan dokumen kerjasama MoA dan IA serta Benchmarking Quality Assurance antar fakultas dan lembaga di kedua universitas.

Rektor UMPalopo, Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, M.M., CIQaR, menjadi salah satu Keynote Speaker, bersama Dr. Antong, SE, M.Si., CPIA, CTA, ACPA (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalopo), Dr. Rahmawati, SE, M.Si., AK, CA, CSRS, CSRA (Wakil Rektor II UMPalopo), Associate Prof. Ts. Dr. Muhamad Saufi Bin Che Rusuli dari Dekan Kantor Kerjasama Internasional UMK.

Dalam sambutan pembukaannya, Prof. Dr. Balakrishnan A/L Parasuraman, Dekan Centre of Postgraduate Studies UMK, menekankan pentingnya kolaborasi antara universitas di Indonesia dan Malaysia sebagai entitas dari dua negara serumpun. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dengan partisipasi yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Sementara itu, Rektor UMPalopo, Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, M.M., CIQaR., juga menegaskan harapannya untuk terus berkolaborasi dengan UMK dalam berbagai program internasional di masa mendatang.

Sebelumnya, pada tahun 2023, kedua universitas telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang diikuti dengan berbagai implementasi, seperti kehadiran sebagai keynote speaker di International Seminar on Economics di UM Gresik tahun 2023 dan partisipasi di 1st ICBENS tahun 2024.

Acara ini juga merupakan bagian dari tugas akhir bagi mahasiswa Program Pascasarjana Manajemen UMPalopo, sekaligus bertujuan memperluas wawasan akademik di bidang kewirausahaan, ekonomi, dan manajemen.

Seminar berlangsung dengan sukses di Auditorium Universiti Malaysia Kelantan, Kampus Bachok, Malaysia.(rls/ary)

  • Bagikan

Exit mobile version