Universitas Muhammadiyah Palopo Jalin Kolaborasi Internasional dengan Yala Rajabhat University, Thailand

  • Bagikan

Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) resmi menginisiasi kolaborasi internasional dengan Yala Rajabhat University melalui diskusi akademik dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Acara tersebut berlangsung di Chan Kapho Meeting Room, Lantai 3, Gedung 50th Anniversary Chalermprakiat, Maha Vajiralongkornrajavidyalaya University, Yala Rajabhat University, Thailand pada 11 September 2024

Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, bersama dengan Wakil Rektor I, II, dan IV, Ketua Badan Pembina Harian (BPH), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), turut hadir dalam acara ini. Diskusi ini bertujuan untuk melakukan benchmarking serta menjajaki peluang kolaborasi akademik dalam cakupan internasional.

Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, M.M., CIQaR, selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, menyampaikan bahwa internasionalisasi universitas harus didorong dengan membangun jejaring internasional. "Upaya ini penting untuk mewujudkan cita-cita Universitas Muhammadiyah Palopo agar dapat tumbuh mendunia," ujarnya.

Sebelumnya, pada tahun 2023, Universitas Muhammadiyah Palopo telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga di Thailand yakni Loei Primary Education Service Area Office 2, Loei Rajabhat University, Thai Global Business and Administration, serta Rajamangala University of Krungthep.

Acting President Yala Rajabhat University, Assistant Professor Dr. Sirichai Namburi, memberikan sambutan hangat dan bersahabat, mengapresiasi inisiasi kolaborasi ini. Acara tersebut dihadiri oleh 100 orang terdiri dari pimpinan, dosen, dan mahasiswa kedua universitas.

Inisiatif kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua universitas dan membuka peluang baru untuk kerjasama akademik dan penelitian di tingkat internasional.

  • Bagikan

Exit mobile version