KUASA HUKUM KELUARGA KORBAN ASWAN SAINUDDIN MENGAPRESIASI POLRES LUWU TIMUR BERHASIL UNGKAP PELAKU PEMBUNUHAN

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MALILI – Polres Luwu Timur mengungkap pembunuhan sadis Aswan Sainuddin (41) yang Jasadnya ditemukan di sungai Pawosoi, Desa Manunggal, kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 15 Mei 2024 lalu.

Aswan Sainuddin tewas dibunuh oleh Wandi dan Wahyu, atas peristiwa tersebut, Polres Luwu Timur secara sigap meringkus Wandi dan Wahyu, saat ini ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelumnya, disinyalir sempat pelaku pembunuhan sempat berusaha menghilangkan barang bukti dan melarikan diri dari satu tempat ketempat lain, namun pada akhirnya pelaku dengan Wandi dan Wahyu diringkus oleh Pihak Kepolisian Polres Luwu Timur diwaktu dan tempat berbeda.
Tim Advokat Arwan Ridwan dan Partner’s memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada Polres Luwu Timur atas profesionalisme dalam mengusut kasus pembunuhan tragis ini.

Menurut Arwan Ridwan, S.H., S.Pd., M.Pd. salah satu pengacara keluarga Alm. Aswan Sainuddin, saat ditemui awak media di Kantornya yang berdomisili di Makassar (Sabtu, 14 September 2024), kami selaku kuasa hukum korban menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang atas kasus pembunuhan terhadap Alm. Aswan.

Lanjut, Arwan membenarkan bahwa barusan mendapat informasi dari penyidik senior Luwu Timur yang kebetulan menangani kasus ini menyampaikan bahwa sudah dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Luwu Timur (P21), para pelaku dikenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman pidana mati atau seumur hidup.

Peristiwa tersebut ikut dikomentari Muh. Arsul Haq Sultan, S.H., M.H. yang juga salah satu tim pengacara korban, menurutnya kasus ini tetap kami kawal, pelaku yang melakukan pembunahan secara sadis harus mendapatkan hukuman sesuai dengan perbuatannya, dan kami tetap dorong pihak kepolisian untuk mengusut tuntas apabila masih ada pelaku lainnya.

Kejadian ini juga dikomentari oleh Kompol (Purn) S. Amirullah, S.H. selaku Kuasa Hukum keluarga Korban, turut prihatin atas peristiwa ini, pembunuhan sadis yang jasadnya ditemukan di Sungai Pawosoi setelah berjam-jam dilakukan pencarian. Menurutnya, kasus ini harus mendapatkan perhatian secara serius dari pihak yang berwajib, agar dapat mengungkap secara terang benderang dan segera menangkap apabila masih ada pelaku lainnya terlibat dalam kasus pembunuhan  tersebut. (rls/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version