Tim Pemenang Harus Cerdas, Tangguh, dan Lihai

  • Bagikan

PENULIS: DR. SYAHIRUDDIN SYAH, M.SI (PENGAMAT POLITIK)

SEMUA pasangan calon Pilwalkot Palopo berimbang. Semua memiliki kompetensi yang cukup tinggi. Hanya saja, pengamat menilai itu tidak cukup bila tim tidak memiliki strategi pemenangan yang dapat memukau hati masyarakat. Hal ini dibutuhkan kecerdasan dan kelihaian tim mempromosikan calonnya.

Oleh karena itu, dibutuhkan tim yang cerdas, berintegritas, jujur, dan tangguh dalam menarik simpati masyarakat.

Masyarakat juga sudah cerdas memilih pemimpin yang dapat membawa kita Palopo lebih baik ke depan.

Sehingga dalam even kali ini masyarakat tidak hanya melihat dalam satu aspek kelebihan calon, tapi ada beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dalam pertarungan urat saraf di lapangan, antara lain :

  1. Adalah kepemimpinan calon yang berintegritas tinggi,
  2. Mental kepemimpinannya baik
  3. Pendidikan dan pengalaman pemerintahannya yang cukup menonjol.
  4. Memiliki nilai-nilai keagamaan yang tinggi
  5. Dedikasi dan prestasinya yang sangat baik.
  6. Rasa memiliki dan kepedulian terhadap rakyat terutama masyarakat kecil.
  7. Memiliki visi pembangunan kedepan.
  8. Tidak memiliki Rekam jejak yang KKN.dan tidak tercelah.
  9. Pemimpin yang merakyat,
  10. Pemimpin yang transformatif.
    Bila kesemua ini tim mampu mensosialisasikan di Masyarakat, pasti dapat meraih suara yang terbanyak sehingga berdampak pada kefiguran seorang calon.

Oleh karena itu memilih Tim bukan hanya sekadar dipasang-pasang saja dalam struktur tapi perlu tim yang selektif dan mampu membawa kemenangan.

Jangan sampai terjadi sebaliknya, Tim hanya mampu menjual calonnya hanya karena isi tasnya, dan tidak mampu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa uang itu bukan segala-galanya, dan yang terpenting adalah mampu memberikan harapan hidup masyarakat, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang melalui konsep pembangunan, sehingga masyarakat akan cerdas dan berkualitas dalam proses demokrasi.

Hal yang sangat urgen adalah mengedukasi masyarakat pemimpin tidak memiliki rasa dendam terhadap lawan politik pada saat Dia terpilih menjadi pemimpin kota Palopo ke depan yang kita cintai bersama.

Harapan saya selaku pengamat menghimbau agar dalam proses berdemokrasi Kota Palopo berjalan aman, lancar, jujur, adil dan sukses. ***

  • Bagikan

Exit mobile version