Trisal Tahir: Tidak Boleh Ada Tirani di Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Singgung Insentif RT/RW, Palopo Milik Semua Masyarakat

  • Bagikan

PALOPO --- Orasi politik pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palopo, Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin (TA), penuh semangat. Berapi-api dan cukup mengena kondisi Palopo sekarang ini.

Di lapangan Pancasila setelah jalan sehat bertajuk "jalan sehat Trisal-Akhmad menyapa", Trisal Tahir dengan tegas dan lantang menyebutkan bahwa Kota Palopo ini adalah milik rakyat Kota Palopo. "Tidak boleh ada penguasa tirani di kota ini," tegasnya.

Istilah tirani yang disampaikan Trisal Tahir dikenal dari zaman Yunani Kuno. Ada orang dan kelompoknya yang bertindak sebagai penguasa.Dan menguasai semuanya.

"Akan kami lawan itu," tegasnya sambil mengangkat tangan tinggi. "Tidak ada yang berkuasa di kota ini. Tidak boleh ada raja-raja kecil di kota ini," tandasnya lagi.

Suaranya makin terdengar tegas. Dan kembali menyebut, "Tidak ada penguasa tirani di kota ini". Mendengar itu balon wakil walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin yang berdiri di samping menyambut dengan suara tinggi pula. "Setuju..!.

Tak sampai di situ, Trisal kembali bersuara lantang. "Tidak ada raja kecil di kota ini". Lalu disambut warga, "menyala abangku..".

"Kota Palopo milik kita senuanya," tambah Trisal Tahir. Kemudian disambut warga dengan penuh riuh dan menyebutkan betul.

Trisal melanjutkan, "Kota Palopo milik rakyat Kota Palopo. Bukan milik satu orang. Dan Saya akan buktikan dan saya akan lawan itu". Ia juga menyebut isu-isu yang menerpa Trisal-Akhmad di luar. Trisal Tahir berjanji tegas dan akan buktikan.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya pulang kampung bukan untuk menikmati APBD, bukan untuk cari uang karena Kota Palopo ini milik semua masyarakat Kota Palopo.

Sementara itu, Akhmad Syarifuddin dalam orasinya sempat menyinggung insentif RT/RW. "Insya Allah, kalau Palopo Baru menang, selesai itu," ucap Akhmad Syarifuddin.

Trisal Tahir kalau diberi amanah rakyat memimpin Kota Palopo tidak mau ada sekat dengan 01 dan 02. Begitu juga ke bawah dalam lingkup pemerintahan dan masyarakat. Makanya di atas panggung tampak menonjol sikap kesantunan dan keramahan. Ia juga tampil ceria dan semangat tinggi.

Itu terlihat ketika ia menyapa balon wakilnya Akhmad Syarifuddin dengan sebutan brother. "Saya lebih senang sebut brother atau saudara. Karena kami ini satu kesatuan," ucapnya.(ary)

  • Bagikan

Exit mobile version