Tim Dosen UMPalopo Pelatihan Inovasi Produk dan Layanan BUMDes

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMANRE-- Tim Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) melaksanakan sosialisasi dan pelatihan mengenai inovasi produk dan layanan BUMDes di Desa Bunga Eja, Kec. Kamanre, Kabupaten Luwu.

Kegiatan ini juga mencakup pelatihan manajemen BUMDes, seminar kewirausahaan, serta penggunaan aplikasi untuk pengelolaan keuangan BUMDes.

Tim yang terlibat dalam kegiatan ini yakni sejumlah dosen UMPalopo yang terdiri Nispa Sari, Rifqa Ayu Dasila, dan Altri Wahida. Juga mahasiswa, pengurus BUMDes, perangkat desa, dan anggota kelompok masyarakat.

Menurut Dosen UMPalopo, Nispa Sari kepada Palopo Pos, Senin, 17 September 2024 kemarin, pelatihan inovasi produk dan layanan BUMDes, manajemen BUMDes, seminar kewirausahaan, serta penggunaan aplikasi untuk pengelolaan keuangan BUMDes yang berlangsung di lokasi Desa Bunga Eja, merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat oleh dosen UMPalopo.

''Kegiatan ini ditujukan untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh mitra, yaitu BUMDES Sipatuo,'' jelasnya.

Melalui pelatihan ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan dalam inovasi produk dan layanan BUMDes, memperkuat manajemen BUMDes, memahami konsep kewirausahaan, serta menguasai penggunaan aplikasi untuk pengelolaan keuangan BUMDes Sipatuo.

Tim dosen juga akan mengembangkan sistem keuangan yang disesuaikan dengan operasional usaha, diharapkan dapat mendukung pengelolaan keuangan secara lebih efektif. Pihak Pengurus BUMDes menyambut baik kegiatan ini khususnya kepala Desa Bunga Eja, karena akan membantu dalam penyelesaian permasalahan pengelolaan keuangan dan perencanaan perusahaan mereka di masa depan. (ikh)

  • Bagikan

Exit mobile version