Dari 25 Kegiatan Unggulan, Trisal-Akhmad Bebaskan PBB untuk Rumah Tinggal 1.000 Pensiunan ASN, TNI/Polri dan Angkat Tenaga Honorer Bertahap Jadi P3K

  • Bagikan

PALOPO --- Empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil walikota Palopo mulai perang ide dan program. Dari empat Bapaslon yang dipastikan maju bertarung di pilwalkot Palopo, program Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin paling menarik dicermati. Dari 25 program yang tertuang dalam visi misinya, salah satu program menyedot perhatian dan dinilai pro rakyat adalah pembebasan PBB bagi 1.000 pensiunan ASN, TNI, dan Polri.

Nantinya akan diatur dalam peraturan walikota untuk
pembebasan PBB bagi rumah tinggal
veteran, pensiunan PNS & Purnawirawan
TNI/Polri. Estimasi anggarannya Rp100.000.000.

"Kami berkomitmen akan mewujudkan Palopo menuju kota jasa global," tandas Bakal Calon Wakil Walikota Palopo, Dr Akhmad Syarifuddin, kepada Palopo Pos, Kamis 18 September 2024.

Selain pembebasan PBB tersebut, lanjut mantan wakil walikota Palopo, dalam 25 kegiatan unggulan, TA janji akan melakukan pengangkatan tenaga honorer secara bertahap untuk menjadi tenaga P3K dari total 3.701 orang. "Kemudian tambahan penghasilan pegawai naik tiap tahun. Jumlah pegawai 4.124 orang," tambahnya

Kemudian program unggulan lainnya adalah training gratis untuk calon pelaut. Pihak TA akan kolaborasi dengan 2 sekolah maritim dan 1 perguruan maritim: program 1000 orang pelaut (1.000 X 2.500.000) dengan estimasi anggaran Rp2,5 miliar. "Dan masih banyak lagi item unggulan. Insya Allah kalau kami diamanahkan tidak susah mewujudkan ini," ucap Ome optimis.

Hal senada juga dikemukakan Tim Pejuang TA, Mustahir Sidu. Ia menyebutkan bahwa 25 program unggulan TA adalah semua untuk kepentingan meningkatkan kesejahteraan rakyat Palopo. "Bagaimana mewujudkan Palopo sebagai kota jasa global," papar Tato-sapaan akrab Mustahir Sidu.

Jubir TA, Dr Haedar Djidar, SH, MH mengemukakan kalau mau melihat program yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat, ada pada pasangan Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin. "25 kegiatan unggulan Bapak Trisal dan Akhmad Syarifuddin sudah melalui kajian dan bisa dilakukan secara bertahap dan fokus pertama di tiga program," kata Haedar.(ary)

  • Bagikan