Duh! Benteng Kokoh PSM Yuran Fernandes Terancam Absen saat Hadapi PSIS Semarang

  • Bagikan
Pemain Asing PSM Makassar, Yuran Fernandes.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kabar tak sedap memayungi tim kebanggaan masyarakat Sulsel PSM Makassar. Salah satu pemain andalannya yang juga pemain asing, terbaiknya, Yuran Fernandes terancam tidak bisa main saat menghadapi PSIS Semarang.

Yuran Fernandes dikonfirmasi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengalami cedera jelang laga menghadapi Arema FC beberapa waktu lalu.

“Satu sebelum pertandingan ini (Yuran Fernandes),” kata Bernardo Tavares usai laga menghadapi Arema FC.

Alhasil, PSM yang tidak diperkuat Yuran di laga tersebut pun harus menelan kekalahan pahit dari Arema FC 0-1 di kandang sendiri.

Harus diakui peran Yuran Fernandes di lini belakang tim berjuluk Juku Eja ini sangat vital selama tiga musim terakhir ini.

Sulit bagi pelatih Bernardo Tavares mencari pengganti sang pemain jika ia harus absen di pertandingan.

Terkait hal ini, pengamat sepakbola Assegaf Razak mengakui kualitas dari pemain asal Cape Verde itu.

Ia bahkan berani mengatakan PSM tim yang beruntung bisa mendapatkan pemain asing sekelas Yuran Fernades.

“Saya rasa memang Yuran ini pemain yang bagus, dan sangat beruntung sekalilah PSM bisa punya pemain asing seperti ini di tim,” kata Assegaf Razak kepada Fajar.co.id, Rabu (18/9/2024)

“Dimana itu tadi, dia punya kemampuan yang sangat baik ketika mengawal lini pertahanan, begitu juga dengan kemampuannya mencetak gol,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Assegat menyebut Yuran kembali membuktikan kualitasnya di musin ini. Dan berharap ke depannya ia bisa kembali berkembang.

“Musim ini dia (Yuran) membuktikan seberapa baguslah pemain ini di tim PSM dan saya harap itu terus di pertahankan kalau perlu di tingkatkan,” pungkasnya.

Selanjutnya, PSM Makassar akan kembali berstatus sebagai tuan rumah menghadapi tim tamu PSIS Semarang di pekan keenam kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Pertandingan yang mempertemukan PSM Makassar menghadapi PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Batakan, Jumat (20/9/2024), pukul 20.00 WITA. (fajar/pp)

  • Bagikan

Exit mobile version