Ingin Memikat Hati Gebetan? Ini 6 Cara Membuat Mereka Klepek-klepek

  • Bagikan
Ilustrasi cara membuat seseorang jatuh cinta pada Anda (freepik)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Seorang psikoterapis dan penulis bernama M. Gary Neuman pernah mengatakan bahwa ada enam hal yang terbukti secara ilmiah dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang agar gebetan Anda jatuh cinta pada Anda. Dan, membuat ia klepek-klepek.

Dalam artikel ini, JawaPos.com (GRUP PALOPOPOS) telah melansir dari laman cosmopolitan, Kamis, 19 September 2024, enam cara yang telah terbukti secara ilmiah dapat membuat seseorang jatuh cinta pada Anda, seperti yang disebutkan oleh Neuman.

  1. Menjaga kontak mata

Menurut sebuah penelitian oleh psikolog Harvard, Zick Rubin, pasangan yang benar-benar sedang jatuh cinta akan saling menatap saat mereka berbicara sebanyak 75 persen dari waktu mereka. Jadi, cobalah untuk menahan keinginan untuk mengalihkan pandangan dengan gugup.

  1. Tunjukkan ketertarikan pada diri mereka dan dengarkan semua yang mereka katakan

Menurut penelitian oleh University of Nevada dan University of Washington, menjadi pendengar yang baik merupakan bagian penting untuk membuat seseorang jatuh cinta pada Anda.

Neuman mengatakan bahwa orang-orang senang ketika orang lain menunjukkan ketertarikan pada mereka dan secara tidak langsung mengalihkan pembicaraan, sehingga mereka dapat langsung berbicara tentang diri mereka sendiri.

Ia menyarankan untuk mengajukan pertanyaan lanjutan dan menanggapi dengan penuh kasih sayang terhadap apa yang dikatakan orang lain, di mana hal ini merupakan sesuatu yang harus lebih sering dilakukan setiap orang secara umum.

  1. Buat mereka merasa spesial dan diapresiasi

Neuman mengatakan bahwa 48 persen pasangan yang diajaknya bicara mengatakan bahwa mereka tidak merasa dihargai oleh pasangannya, jadi jika Anda dapat membuat gebetan Anda merasa bahwa Anda menghargai semua yang mereka lakukan, kemungkinan besar mereka akan jatuh cinta pada Anda.

  1. Sering-seringlah tersenyum

Menurut sebuah penelitian di Drake University, tersenyum membuat Anda tampak lebih menarik, lebih memikat, dan membuat Anda tampak seperti pemenang, yang semuanya meningkatkan seberapa menarik dan percaya diri Anda di mata seseorang yang Anda harapkan akan menjadi kekasih Anda.

  1. Sentuh mereka lebih sering

Neuman mengatakan bahwa menyentuh pasangan Anda lebih sering dapat meningkatkan rasa nyaman dan keintiman Anda dengannya. Jadi, semua sentuhan lengan kecil yang Anda rasa perlu dilakukan saat orang yang Anda sukai ada di dekat Anda sebenarnya sangat bermanfaat bagi Anda.

  1. Rangkullah apa yang paling disukai orang lain

Neuman mengatakan bahwa ketika seseorang berbicara tentang sesuatu yang benar-benar mereka sukai, mereka sering kali berbagi bagian diri mereka yang rentan. Jadi jika Anda dapat menghargai hal yang mereka sukai, mereka kemungkinan besar akan tergila-gila pada Anda sebagai balasannya. (jawapos)

  • Bagikan