Pemkab Lutim Raih Dua Penghargaan BBPMP Sulsel

  • Bagikan
Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat menerima dua penghargaan dari BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Timur, Rabu 18 September 2024. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur. Kali ini, kembali mendapatkan dua penghargaan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan diterima langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman di sela-sela Pembukaan Seminar Pendidikan Inklusif Bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan se Kabupaten Luwu Timur, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Timur, Rabu 18 September 2024.

Dua penghargaan yang diterima yakni sebagai Kabupaten dengan Indeks Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kategori Tuntas Pratama di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 dan sebagai Kabupaten dengan Capaian Adopsi Rapor Pendidikan 100% di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024.

Usai menerima penghargaan tersebut, Bupati mengatakan, penghargaan yang diberikan ini menunjukkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu Timur semakin baik.

"Apa yang kami terima ini menjadi pertanda bahwa kita juga berada pada jalur yang tepat bersama-sama mewujudkan merdeka belajar di Kabupaten Luwu Timur," katanya.

Upaya seperti ini, kata H. Budiman, harus ditingkatkan terutama kualitas tenaga pendidik guna mewujudkan kurikulum merdeka belajar bagi seluruh satuan pendidikan di kabupaten ini.

"Guru yang sudah ada kita kelola dengan baik dan tempatkan mereka sesuai dengan kebutuhan pada masing-masing sekolah, agar tidak terjadi kesenjangan antara satu sekolah dengan sekolah yang lain dalam hal pemenuhan mutu pendidikan," tambahnya.

Demikian juga sarana prasarana, termasuk hak guru juga dapat terpenuhi guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu Timur.

Lewat kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, atas nama pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala dinas pendidikan dan jajarannya serta seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan teristimewa para guru dan kepala sekolah.

"Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Luwu Timur, saya yakin dan percaya ini akan berdampak bagi mutu pendidikan di Kabupaten Luwu Timur," tegas Budiman.

Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BBPMP Provinsi Sulsel atas pendampingan dan Advokasi mengawal Kebijakan Merdeka Belajar serta asistensinya atas Pendampingan Pemanfaatan Rapor Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur.(abdul karim)

  • Bagikan

Exit mobile version