Sejumlah Cakada di Luwu Raya Temui Andi Sudirman, Guru Besar Unhas: Andalan Membawa Kesejukan Pilkada Damai

  • Bagikan
Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Muhammad Hasyim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID LUWU - Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dinilai menjadi pemersatu Pilkada damai khususnya di Luwu Raya.

Terlihat dalam beberapa hari kunjungan Andi Sudirman di Kota Palopo, Kabupaten Luwu, dan Kabupaten Luwu Utara, sejumlah bakal calon Kepala Daerah dimasing-masing wilayah menemui Andi Sudirman. Baik mendampingi Andi Sudirman saat kunjungan silaturahmi ke masyarakat, maupun bertemu dan ‘ngopi’ bareng di salah satu cafe.

Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Muhammad Hasyim mengaku, bahwa sikap Andi Sudirman Sulaiman ini patut diacungi jempol. Menurutnya, dengan membuka ruang bagi seluruh calon kepala daerah ini, Andi Sudirman menjadi pemersatu.

“Sikap yang ditunjukkan pak Andi Sudirman dengan membuka ruang seluruh calon ini baik, Andi Sudirman Sulaiman, dapat menjadi pemersatu Pilkada damai di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Kehadiran para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang menemui Andi Sudirman ini, mengingat Andalan - Hati tertinggi dalam berbagai survei. Apalagi Andalan - Hati diusung 10 partai politik.

"10 partai politik pengusung inj menunjukkan keterwakilan rakyat atau masyarakat dalam memberikan dukungan. Itulah kenapa Andi Sudirman dianggap sebagai pemersatu Pilkada damai. Selain itu, ia merupakan Gubernur Sulawesi Selatan periode sebelumnya, sehingga Andi Sudirman sudah menjadi familiar di masyarakat," jelasnya.

“Kita tahu, bagaimana respon masyarakat kepada Andi Sudirman Sulaiman. Tentunya dengan sikap yang ditunjukkan Andi Sudirman ini membawa kesejukan di daerah,” pungkasnya.

Seperti di Palopo, beberapa calon Kepala Daerah merapat temui Andi Sudirman. Pria yang akrab disapa Andalan ini pun menyambut baik dan terbuka menerima saat bertemu dengan Rahmat Masri Bandaso (calon Walikota Palopo). Adapula Calon Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syaifuddin.

Di Luwu, sejumlah calon Bupati dan Wakil Bupati turut menemui Andi Sudirman. Diantaranya Agussalim (bakal calon Bupati), Patahuddin (bakal calon Bupati).

Sama halnya di Kabupaten Luwu Utara, baik bakal calon Bupati dan Wakil Bupati juga mendampingi Andi Sudirman saat kunjungan beberapa lokasi di Lutra. Ada pasangan Arsyad Kasmar - Muh Fajar Jabir, Andi Abdullah Rahim (bakal calon Bupati), dan Ajie Saputra (bakal calon Wabup).

Bahkan beberapa calon Kepala Daerah juga memuji sosok Andi Sudirman sebagai pemimpin yang telah berjuang dalam pembangunan di Sulsel, khususnya di Luwu Raya.

Bakal calon Bupati Lutra, Andi Abdullah Rahim mengatakan, “kita sudah merasakan betul bagaimana kerja beliau. Karya ini patut diapresiasi dan dorongan agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Lainnya, bakal calon Bupati Lutra, Arsyad Kasmar juga mengaku hal yang sama. “Kami sampaikan bahwa kami tegak lurus (mendukung) kepada Andalan Hati. karena bagaimana pun beliau adalah putra terbaik di Sulawesi Selatan yang punya visi ke depan, membangun umat, membangun ekonomi kerakyatan, dan stabilitas keamanan. Rugi kita se Sulawesi Selatan kalau dia tidak jadi Gubernur,” tuturnya.(rls/idr)

  • Bagikan

Exit mobile version